Kamis, 18 Mei 2023

Kunci Hidup Sukses

Oleh: Misno bin Mohamad Djahri

 


Bismillahirrahmanirrahim

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillah sholatu wassalamu ala rasulillah wa ala alihi wa ashabihi  

 

Salah saru dari kunci sukses untuk kita meraih kebahagiaan di dunia dan di akhirat itu diawali dengan believe atau keyakinan. Apa itu yaitu keyakinan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala bahwasanya setiap manusia itu sudah ditetapkan takdirnya dan kita diberikan kehendak untuk bisa berikhtiar atau berusaha ya untuk bagaimana meraih kebahagiaan tersebut.

Berarti keyakinan itu terkait dengan bagaimana sebenarnya manusia itu meyakini bahwasanya kita itu memiliki kehendak untuk bisa meraih kebahagiaan atau kesuksesan tersebut itu yang pertama jadi kalau kita ingin sukses bahagia dunia dan akhirat maka awali dengan believe dengan keyakinan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala Bahwasanya Allah Subhanahu Wa Ta'ala adalah pencipta kita Allah Subhanahu Wa Ta'ala adalah satu-satunya Ilah dan juga Allah subhanahu wa ta'ala itu adalah Dzat yang menciptakan kita yang memberikan rezeki kepada kita yang juga memberikan kepada kita kehendak untuk kita bisa meraih sebuah kesuksesan.

Kemudian yang kedua adalah terkait dengan bagaimana kita itu betul-betul menikmati memahami dari proses itu sendiri. Ya proses di dalam kehidupan di mana banyak orang mungkin kecewa dengan keadaan dari kehidupannya padahal kita sebagai seorang muslim tentu saja harus meyakini bahwasanya kehidupan yang kita jalani ini adalah salah satu dari skenario dari Allah subhanahu wa ta'ala sehingga bisa diuji apakah kita mampu untuk bersabar ketika ada musibah bersyukur ketika kita mendapatkan anugerah.

Kemudian yang ketiga adalah kita bisa fokus kepada tujuan hidup kita yaitu kita itu adalah apa kebahagiaan baik itu di dunia ataupun di akhirat. Kebahagiaan itu bukan sesuatu yang harus dicari tetapi kebahagiaan itu kita ciptakan. Bagaimana kita misalnya mensyukuri dengan apa yang ada saat ini ya kemudian juga dengan syukur itu tentu nanti akan bertambah dari kenikmatan itu dan yang tentunya adalah dengan bersyukur itu kita akan semakin yakin bahwa ada tujuan dari utama atau tujuan utama dari hidup kita yaitu mendapatkan Ridho dari Allah Azza wa Jalla.

Mudah-mudahan Allah Subhanahu Wa Ta'ala senantiasa memberikan hidayah serta inyahNya sehingga kita mampu untuk menguatkan kita keyakinan kita kemudian mampu juga untuk menikmati proses kehidupan ini dan juga kita akan mampu untuk fokus kepada tujuan kita yaitu kebahagiaan di dunia dan akhirat serta Ridho dari Allah Azza wa Jalla, Wallahualam Bishawab Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. 18052023 dari transkrip video menggunakan anthiago.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...