Selasa, 15 Desember 2020

Buku: Mari Ziarah Kubur

Sinopsis
Judul Buku: Mari Ziarah Kubur
Penulis: Dr. Abdurrahman Misno BP, MEI
Penerbit: Pustaka Adab
Tahun: 2020
Info: 085885753838


Kematian adalah sebuah keniscayaan, ia akan menghampiri semua mahkluk hidup di semesta ini. Ketika kematian datang maka tidak ada satu makhluk pun yang mampu untuk menolaknya. Akhir dari kematian adalah jasad yang terkubur di komplek pemakaman, menunggu hingga hari kebangkitan. 
Kuburan yang tersisa menjadi tempat bagi sanak saudara yang masih tinggal di dunia, mereka berziarah untuk mendoakan dan mengingat akan giliran kematian itu datang. Ziarah kubur sebagai satu kegiatan yang telah dilakukan sejak dahulu kala, bahkan sejak manusia pertama meninggal yaitu Nabi Adam alaihi salam. Anak cucunya berkunjung untuk mengingat kembali akan nenek moyang mereka. 
Tradisi ziarah kubur terus berjalan hingga kehadiran Islam yang memberikan seperangkat aturan dengan mengembalikan fungsi dari ziarah kubur yaitu mengingat kematian. Ziarah kubur kini menjadi bagian tidak terpisahkan bagi masyarakat muslim di berbagai wilayah di dunia.  Buku ini membahas mengenai hakikat ziarah kubur dalam Islam, memberikan pedoman tata caranya sehingga pembaca dapat mengamalkannya. Mari Ziarah Kubur...

4 komentar:

  1. Maa syaa Allah tabarokalloh ustadz

    BalasHapus
  2. Barokalloh yaa ustaz atas pencapaiannya moga tambah sukses

    BalasHapus
  3. ayo daftarkan diri anda di AJOQQ :D
    menangkan jackpot dengan sebanyak-banyaknya :D
    WA;+855969190856

    BalasHapus

Please Uktub Your Ro'yi Here...