Rabu, 09 Desember 2020

PILKADA di Era Covid 19

Oleh : Nurhadi, S.Sos.I., M.H.

Lega sudah setelah melaksanakan hak pilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (disingkat: PILKADD). Walau sebagain besar warga tidak dapat Surat Pemberitahuan Pemungutan Suara Kepada Pemilih atau Model C Pemberitahuan-KWK, namun sebagai warga negara yang peduli kita harus tetap ikut memilih pemimpin yang kita harapkan akan dapat mampu membawa kemajuan derah kita dan mejadikan rakyat semakin sejahtera. 

Memang benar bahwa kita hanya punya satu suara. Namun satu suara yang kita miliki itu akan mementukan nasib daerah kita 5 tahun kedepan. So.. Jangan sampai tidak memilih ya. 

Gunakan E-KTP sebagai senjata untuk mendapatkan surat suara dan tiket untuk masuk ke bilik TPS bagi yang tidak dapat formulir Model C.  Tapi di akhir pemungutan suara pukul 12:00 s.d 13:00. E-KTP kita itu kartu multi guna lho. Jadi jangan hanya dijadikan sebagai alat untuk mengambil Bantuan Langsung Tunai (BLT) saja. Manfaatkan  E-KTP juga untuk mengambil hak suara dalam PILKADA.

PILKADA musim ini berbeda dengan PILKADA-PILKADA sebelumya. Bedanya adalah PILKADA musin ini di Era Pandemi Covid 19. Harus tetap mensukseskan PILKADA ini dengan menerapkan Protokoler kesehatan. Budayakan 3M. Tahukan 3M? Yang jelas bukan Maju Mundur Macet. Tapi M yang pertama adalah Mencuci Tangan dengan sabun, M yang kedua Memakai Masker dan M yang ke tiga Menjaga Jarak. 

Harus tahu juga aturan khusus yang diberlakukan di TPS agar tidak di suruh pulang lagi oleh petugas TPS. Yaitu mau mamakai sarung tangan berbahan plastik transparan yang disediakan di TPS. 

Jika semua sudah di lakukan sesuai aturan baik aturan memilih maupun aturan protokoler kesehatan berati kita telah ikut menyukseskan PILKADA di Era Pandemi Covid 19. Dan harus sadar diri. Siapapun yang jadi kepala daerah di wilayah kita itulah  pemimpin terpilih yang harus kita akui keberadannya.

#SalamPILKADA

1 komentar:

  1. permainan poker dengan pelayanan CS yang ramah dan terbaik hanya di IONQQ :D
    WA: +855 1537 3217

    BalasHapus

Please Uktub Your Ro'yi Here...