Minggu, 22 Maret 2020

After Corona... ?

*After Corona...*
By: Abd Misno BP

Umat manusia saat ini dihadapkan pada satu fitnah besar, yaitu wabah virus corona yang telah memakan banyak korban. Ribuan orang meninggal karena terkena virus ini, tentu saja hal ini tidak lepas dari kuasa Ilahi. 
Virus ini telah memasuki berbagai negara dan menjadikan warganya ketakutan luar biasa. 
Sebagian negara melakukan tindakan lockdown atau menutup diri dari masuk dan keluar orang asing ke negaranya. Sebagian lainnya masih mempertimbangkan kondisi ekonomi dan sulitnya mengatur masyarakat agar tinggal di rumah dan tidak keluar darinya. 
Saya menyebut wabah ini dengan fitnah karena ia merupakan cobaan bagi umat manusia; bagaimana mereka menyikapi wabah ini Dan yang lebih penting apa yang akan mereka lakukan selanjutnya ketika virus ini sudah dapat diatasi?

_What after Corona?_ Sebuah pertanyaan yang hanya dijawab dengan prediksi dan pemikiran tajam ke depan. Bisa jadi, setelah berlalu fitnah corona akan ketahuan apa sebenarnya penyebabnya. Apakah ia murni musibah belaka, atau atau desain besar yang merupakan perang antar peradaban.
_After Coron_  juga akan terlihat siapa orang-orang yang beriman dan yang kufur dengan nikmatNya. 
Corona adalah fitnah yang akan memisahkan antara orang-orang yang bertakwa dengan yang durjana. 
Maka ketika virus ini berlalu akan semakin nampak siapa mereka sebenarnya, apakah aman semakin beriman atau sombong dengan ilmu pengetahuannya.
Selanjutnya, setelah corona ini hilang atau minimal berkurang akan muncul lagi berbagai fitnah yang merupakan rangkaian dari akhir kehidupan. 
Tentu saja kita tidak bisa memastikan apakah kita berada di akhir zaman atau masih jauh adanya. Yang pasti sebagai orang-orang yang beriman kita harus yakin bahwa fitnah corona akan hilang, tetapi fitnah lainnya yang lebih besar akan berhamburan. _Kita berlindung dari semua fitnah-fitnah tersebut._

Berikutnya adalah bahwa _after corona_ dunia masih akan diselimuti dengan fitnah khususnya bagi umat Islam. Tapi lagi-lagi itu adalah ladang amal bagi orang-orang beriman dan kesengsaraan bagi orang-orang ingkar dan juga munafik. 
Karena sejatinya, setiap keadaan itu adalah baik bagi orang-orang beriman. Ketika musibah datang, ia bersabar maka baik baginya. Ketika Masa Jaya menjelang, ia bersyukur padaNya itulah yang terbaik baginya.

Semoga kita segera terbebas dari fitnah corona ini, kuatkan Iman optimalkan ikhtiar dan kuatkan doa. Karena itulah benteng kekuatan orang beriman, pasrahkan semua pada Allah Taala, serta dengan seoptimal mungkin berusaha mengatasinya. 
Karena yang dinilai adalah usaha kita... 
Ya Allah lindungilah kami dari fitnah corona ini... 
Aameen Ya Rabbal 'Aalameen... 

Bogor, 210320202 
Bersama gerimis manis dan tawakal berlapis...

1 komentar:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus

Please Uktub Your Ro'yi Here...