Minggu, 29 Maret 2020

WASIAT UNTUK PARA ISTRI DI USIA 50

WASIAT UNTUK PARA ISTRI DI USIA 50 
Oleh: Abd Misno BP

Kehidupan rumah tangga yang telah mencapai usia pernikahan lebih dari 10 tahun tentu memunculkan rasa bosan bagi masing-masing pasangan. Jika rasa ini terus dibiarkan tentu akan membawa pada keretakan dalam rumah tangga atau bahkan kehancurannya. Ini tentu sangat tidak diinginkan oleh semuanya, hingga kemudian banyak rahasia yang disimpan oleh masing-masing pasangan. Tidak berterus terang atau mungkin karena komunikasi tidak lancar hingga masing-masing menyimpan rapat-rapat sebagian dari kehidupan mereka. 
Usia 50 tahun bagi manusia adalah masa-masa menurun dari sisi kesehatan dan juga fisik pada umumnya. Bagaimana dengan kehidupan pribadinya, khususnya masalah hubungan suami istri? Apakah juga semakin menurun?
Hasil penelitian saya terhadap beberapa responden yang berusia 50-an menunjukan fkta yang mengejutkan. Pada kalangan istri (wanita usia 50-an) gairah mereka memang semakin berkurang, khususnya untuk berhubungan suami istri. Sementara pada kalangan suami (laki-laki usia 50-an) justru gairh itu kembali menyala-nyala. Ia ingin menikmati kembali masa-masa keperkasaannya hingga kemudian berfantasi untuk selalu ingin melakukan hubungan suami istri. 
Kondisi inilah yang menjadi alasan kenapa seorang istri yang telah berusia 50-an tahun hendaknya tetap mempertahankan kondisi fisiknya. Selalu berusaha untuk melayani istrinya dan jangan pernah cuek dan tidk mau peduli dengan penampilan. “Ah... saya sudah tua... buat apa harus berdandan lagi” begitu mungkin alasan para istri. Padahal ini sangat berbahaya, karena suami di usia ini justru sedang kembali naik gairahnya maka istri harus selalu siap untuk melayaninya. 
Apa jadinya kalau di usia 50-an seorng istri tidak lagi peduli dengan suaminya? Maka yang terjadi adalah suami akan mencari di luar sana. Ini betul-betul terjadi, survey terhadap beberpa suami di usia 50-an yang mencari kesenangan di luar adalah karena istri tidak lagi memberikan layanan secara optimal. Bahkan mereka tidak lagi peduli dengan penampilannya, alasannya sudah tua. 
Maka wasiat untuk para istri yang telah berusia 50-an hendaknya selalu meningkatkan ketakwaan kepada Allah Ta’ala. Melayani suami dengan sepenuh hati, dan terus berusaha untuk menyenangkannya. Jangan sampai para suami mencari kesenangan di luar sana, hingga menjadi ruah tangga retak adanya. Jaga dirimua dan juga keadaan lingkungan rumahmu, jadikan suamimu merasa nyaman di rumah, berikan perhatian lebih di usianya yang lebih dari 50 tahun. Karena itu adalah masa-masa di mana ia ingin kembali dihargai dan diberi perhatian lebih. 
Semoga kita selalu di berikan rumah tangga yang sakinah mawadah wa rahmah hingga ajal menjemput nyawa.  ... Wallahu a’lam. Bogor, 29032020. 


1 komentar:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus

Please Uktub Your Ro'yi Here...