Jumat, 13 Maret 2020

Begini menyikapi Corona...

Syukur kepada Allah Taala adalah sebuah keniscayaan, ia menjadi dari tanda tanda keimanan Seseorang. 
Shalawat Dan Salam semoga tercurahkan kepada junjungan Alam, nabiyyina Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam, kepada seluruh ahli baitnya para shahabatnya Dan orang orang yang senantiasa mengikuti jejak sunnahnya hingga akhir zaman. 
Syukur kepada Allah Taala khususnya pada Hari ini Kita masih diberikan hidayah, inayah Dan Masa penuh berkah sehingga mamou melaksanakan Salah satu dari kewajiban Kita sebagai seorang Muslim yaitu shalat Jumat berjamaah. 
Hidayah ini Mahal harganya, hingga banyak orang yang lalai dengannya. Sebagian lainnya mampu melangkahkan kaki ke masjid, namun ketika khatib sudah Naik Mimbar sibuk dengan gadgetnya atau urusan dunia lainnya. 
Hari ini saudara-saudara Kita di Singapura tidak bisa melaksanakan shalat Jumat karena wabah yang melanda. 

Corona menjadi fitnah besar di Hari-Hari ini, ia menjadi cobaan bagi orang-orang beriman dan Bala bagi umat manusia. Penyebaran virus ini sangat menakutkan hingga kemudian ketakutan itu lebih besar dari bahaya virusnya. 

Sebagai seorang Muslim tentu saja Kita harus menyikapinya dengan Islamic World view, yaitu melihatnya dengan kacamata Islam. Ini adalah sebuah keniscayaan, kerana Islam Telah memberikan pedoman bagaimana manusia harus bersikap Dan Salam menghadapi berbagai cobaan.

Islam memberikan panduan dalam tindakan preventif Dan kursif dalam menyikapi wabah corona ini. Di awali dengan gaya hidup halal atau halal life style, mengonsumsi Hanya makanan Dan minuman yang halal Dan thoyyib Serta melaksanakan gaya hidup Islami yang sehat. 

Tindakan kursif berupa penanganan ketika wabah itu sudah melanda, diawali dengan larangan untuk mendatangi lokasi wabah Serta larangan memasukinya. 

Seorang Muslim menyikapi wabah Corona ini dengan diawali keyakinan mendalam dalam hati, tindakan melindungi Jiwa manusia (hifd an nafs) hingga menjaga kemashlahatan umat. 

Hal pertama yang harus dipahami oleh setiap Muslim adalah bahwa wabah corona adalah kuasaNya. Takdir yang sudah tertulis bahkan sebelum manusia itu diciptakan, dengan ini Kita akan menyadari bahwa segalanya tidak lepas dari kehendakNya. Jika demikian adanya maka yakinlah bahwa Kita Hanya mengikuti dan tetap berusaha untuk menghindarinya. Hikmah dari adanya keyakinan ini adalah akan muncuk ketenangan dalam diri kita, bahwa semua yang menimpa Kita adalah sudah takdirNya. 
Kedua, melakukan berbagai amalan Islami yang merupakan bagian dari syariat Islam yang menjaga kesihatan umat manusia. Menjaga kesihatan, menjaga wudhu jika memungkinkan, makan dan minum yang halal dan sehat hingga menjaga interaksi dengan orang yang terkena virus ini.
Ketiga, melakukan isolasi terhadap orang Dan lingkungan yang Telah terpapar virus, tidak mendatanginya Dan tidak keluar darinya bagi yang Ada di lokasi tersebut. Ini adalah tindakan yang bijak agar virus tidak semakin menyebar Dan Membawa lebih banyak kerusakan. 
Keempat, mengoptimalkan pengobatan yang Ada. Terus melakukan berbagai riset untuk menangkal virus ini, mengobatinya sebagai Salah satu ikhtiar yang disyariatkan. 
Kelima, berdoa baik until terhindar dari virus tersebut atau ketika melanda Dan bahkan ketika tertimpa. Doa adalah senjata umat Islam, maka dengannya Kita akan kuat Dan dapat meraih ketenangan. 

Penyebaran virus corona adalah fitnah, maka bagi umat Islam ikutilah petunjuk Islam dalam menyikapinya. 
Wallahualam bishawab. 
Atas Kereta Bogor Jakarta, 13 Maret 2020.

2 komentar:

  1. Your Affiliate Money Making Machine is waiting -

    And making money online using it is as simple as 1, 2, 3!

    Here are the steps to make it work...

    STEP 1. Choose which affiliate products you want to promote
    STEP 2. Add PUSH button traffic (it LITERALLY takes JUST 2 minutes)
    STEP 3. Watch the system grow your list and sell your affiliate products for you!

    Are you ready to start making money??

    Click here to check it out

    BalasHapus
  2. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus

Please Uktub Your Ro'yi Here...