Minggu, 17 Maret 2013

Teroris, Islam dan Cinta

Oleh: Abdul Lathif

Banyak Negara yang menggambarkan terorisme , mempersiapakan profil terorisme, dan menerbitkan daftar organisasi teroris sesuai dengan kepentingan nasional mereka. Kelompok teroris bagi beberapa Negara merupakan pejuang kebebasan orang lain. Satu Negara memandang sebagai teroris , sementara yang lain menyebutkan sebagai Sekutu setia .
            Untuk menetapkan suatu kreteria kita dapat merujuk 2 karakter mengenai terorisme :
1.      Menyengsarakan penduduk :Negeri berdaulat manapun berhak memerangi angkatan senjata yang menduduki wilayahnya tetapi jika pembalasan mencakup serangan terhadap penduduk sipil maka harus dihentikan. Sesuai aturan perang dalam Islam , Nabi Muhammad SAW memerintahkan pengikutnya untuk bertempur melawan mereka yang memerangi Islam dan tidak pernah menjadikan penduduk sipil sengsara.
2.      Merusak Perdamaian : Jika tidak dalam  keadaan perang, terorisme dapat menyerang militer/pejabat. Serangan yang merusak hubungan damai antar Negara/masyarakat adalah tindakan terorisme.

LANDASAN IDIOLOGI TERORISME
            Titik awal dasar terorisme adalah asumsi bahwa kekerasan merupakan kebaikandan sarana yang mempunyai kekuatan untuk memecahkan masalah social dan politis. Pada bab berikutnya kita akan memahami bahwa dasar Ideologi teroris modern sesungguhnya bersumber dari paham DARWIN dan materialism yang diperoleh darinya. Mereka  yang memperlihatkan indoktrinasi meyakini bahwa hidup adalah perjuangan” hanya mereka yang kuat yang dapat hidup, yang lemah disepelekan “.
BAB I
KORBAN TERORISME
            Terorisme merupakan ancaman paling suram di abad ke 21.Di mata teroris dilema politik dan konflik hanya dapat diselesaikan dengan Kekerasan dan mereka meyakini menyebarkan propaganda organisasi dapat diperoleh dengan menghancurkan stuktur public di saat tidak aman, takut dan konflik yang muncul mendominasi kehidupan sehari hari. Ini adalah Kekeliruan karena kekerasan hanya melahirkan sebuah counter-productiv ( mereka yang hidup dengan pedang akan mati dengan pedang). Allah SWT menggambarkan dalam Al Qur’an 13:25  bahwa orang yang seperti itu sebagai orang yang menciptakan kerusakan di muka bumi.mereka hanya menambah korban yang tidak bersalah .
Teroris di sekitar kita
            Diperkirakan terdapat 500  kelompok teroris di dunia , meliputi kartel internasional yang mengendalikan obat obat terlarang dan pelacuran, organisasi bawah tanah, pergerakan margiral,kelompok ideology radikal dan pemujaan terhadap orang yang menyimpang. Meskipun terorisme telah hidup sejak dulu melalui organisasi rahasia seperti Sicarii/Assassin dan tumbuh subur di era modern melalui kader revolusioner seperti Sanc-cullottesdari revolusi perancis/ nihilism Rusia abad 19, ancamannya benar benar muncul awal abad 20, dengan memperlihatkan ledakan terror.
            Menjelang tahun 1960 , orang ingin  tahu lebih serius apa yang terjadi jika teroris diizinkan memperoleh nuklir yang mengakibatkan kematian 10 dari 1000 orang. Serangan biologi / kimia bisa melenyapkan populasi dunia, untung tidak mengakibatkan serangan.Ketika tahun 1990, kesempatan serangan meningkat tajam sehingga menambah runtuhnya uni soviet.
Ketakutan terbaru Amerika dengan senjata biologi seperti bakteri anthrax , dengan bantuan ahli kimia berpengalaman dalam laboratorium , teroris sekarang dapat mengancam ribuan orang. Contoh pertama : tahun 1984 , 750 orang di racuni di 4 rumah makan kecil Oregon. Kemudian terungkap seorang hindu yang mau bertanggungjawabterhadap terror tersebut. Murid muridnya telah mengembangkan bakteri salmonellapada pertanian mereka dan menempatkan selada di rumah rumah makan.
Sisi gelap terorisme
            Terorisme menimbulkan penderitaan dan kerusakan fisik di seluruh dunia, tidak hanya di Amerika,tetapi juga di Afrika, Uganda,Angola dan Negeria; di Eropa,Britania raya,Perancis dan Spanyol; di Asia  seperti Jepang, seluruh penduduk timur tengah & Amerika latin. Pada tahun 1996 terdapat 296 peristiwa dengan 314 orang terbunuh & 2.912 terluka. Kerusakan fisik akibat tindakan teroris dan kejahatan ekonomi semakin menambah dimensi kesengsaraan, sumber daya yang ada juga dibinasakan, menciptakan kesulitan ekonomi yang menghadang kehidupan social terutama pendidikan, biaya perlawanan militer terhadap teroris juga merupakan beban yang lain.
            Ini merupakan gambaran suram bahwa terorisme mewakili kerusakan dunia dan menyebabkan kejahatan tak terbilang bagi kehidupan manusia.
Terror berdarah shining path
            Kelompok gerilya Marxis - lenin – Mao beroperasi di Negeri Peru,berdiri tahun 1960 oleh Abimael Guzman, seorang professor filsafat. Organisasi ini mula- mula di hormati namun pada tahun 1970, Shining path berubah menjadi kelompo gerilya yang liar.Pada  19 April 1980 , Guzman mendeklarasikan bahwa masa depan terletak pada senjata dan meriam. Organisasi ini mengakibatkan 30.000 rakyat peru terbunuh dalam konflik itu.
            Tahun 1980, memperlihatkan akhir pengajaran Guzman dan awal berkembangnya terorisme seperti Kamikaze Jepang selama PD II , Guzman( dikenal dengan presiden Gonzalo) & Shining Path mencintai kematian . mereka mencari dan membunuh orang terutama yang sholih, termasuk guru, walikota dan masyarakat.
            Bertahun-tahun shining path menimbulkan kerusakan fisik dan psikologis dengan memaksa masyarakat peru hidup dalam ketakutan. Hanyalah cinta yang dapat mengalahkan akar utamanya.
BAB II
IDIOLOGI ATHEIS & BANGKITNYA TERORISME
Jaringan kusut logika teroris
            Seorang teroris meyakini bahwa hanya dengan kekerasan ia berhasil mencapai tujuan, ia menginginkan orang di sekitarnya takut dan menutup diri dari kebengisan,  kedzaliman dan agresif yang menciptakan ketakutan. Orang yang menentang gagasan dianggap musuh dan harus dijadikan objek kemudian dienyahkan. Dalam artikelnya, Terrorists view us as targets, not as human ahli psychotherapy & penulisJurnal sentinel Philip Chard mempelajari pola pikir teroris yang membenarkan serangan keji pada orang yang tidak berdaya.
            Pandangan Philip tentang teroris :“ Teroris tidak sedikitpun merasakan penyesalan yang mendalam terhadap kematianorang lain. Sebaliknya, semakin banyak mereka membunuh semakin berhasil mereka mengendalikan keadaan dan mereka senang dengan fakta itu.Pemikiran seperti ini tentu dapat membahayakan anak-anak & orang-orang yang tidak bersalah.Pertumpahan darah menurut mereka menjadi sumber kebahagiaan “.
            Cinta mereka yang begitu besar terhadap kekerasan melebihi cinta terhadap ideology dan politis, berawal dari pemahaman keliru yang terinspirasi dari filsafat materialis dan pemikiran Darwin. Darwin menganggap manusia sebagai binatang dan dia mempertahankan teorinya “ bahwa makhluk hidup berevolusi melalui perjuangan untuk mempertahankan hidup secara alami, mengeliminasi yang lemah hingga yang kuat muncul sebagai pemenang”.
Pemikiran teroris dibangun oleh pendukung Darwin
            Menurut teori evolusi Charles Darwin, Si kuat selalu mengalahkan si lemah, diluar konsep tersebut muncul gagasan struggle for survivaldengan terminology seperti : the favored rases (orang kulit putih Eropa) & inferior rases (orang ras Asia/Afrika), gagasan ini mengarahkan manusia untuk saling membenci, bermusuhan, konflik, dan peperangan.
            Orang yang terdidik dengan gagasan Darwin akan mengubah abad 20 menjadi abad yang penuh dengan kebuasan , konflik dialektika menjadi justifikasi terhadap pembantaian yang dilakukan oleh ideology komunis yang menelan korban 120 juta orang. Teori Darwin ini menjadi dasar “ Nazisme ” dan menghembuskan pembantaian di seluruh dunia , sekitar 55 juta orang meninggal dunia pada perang dunia ke II.
            Teori Darwin mengatakan manusia adalah hewan yang berjuang, serangan teroris merupakan gaung dari teori tersebut, padahal Allah telah menciptakan manusia berbeda dari binatang, oleh karena itu kita memiliki ruh, akal, kebebasan dan penilaian. Di banyak Negara, sekolah mengajarkan Darwinisme sebagai fakta ilmiyah, maka generasi teroris tidak bisa dianggap remeh. Dengan ideology semacam itu , mereka tega membunuh anak-anak dan saudara mereka sendiri, itu semua melanggar moral yang telah Allah SWT atur bagi manusia, berbeda halnya dengan orang beriman yang bisa membedakan antara yang benar dan yang salah karena sumber kunci itu adalah Al Qur’an yang merupakan pedoman hidup manusia.
BAB III
ISLAM MODERAT ( KATA LAIN ISLAM SEJATI )
            Selama ½ abad setelah ayat pertama diwahyukan pada Nabi Muhammad SAW, Islam mengalami perluasan dari semenanjung Arab sampai ke seluruh Timur Tengah, Afrika Utara bahkan Sampai Spanyol, dan hal ini menarik perhatian Barat. Menurut pakar Islam terkenal John L. Eposito, “ Benturan awal perluasan Islam adalah percepatan peertumbuhan & kesuksesannya. Sarjana barat terheran heranterhadap percepatan pertumbuhan dan kesuksesan itu”.
            Lebih 2 abad berikutnya Islam mencapai penjuru dunia dari Indonesia sampai Amerika Latin. Islam diterima sebagai Agama yang paling cepat pertumbuhannya dengan jumlah sekitar 1 Milyar pengikut yang mewakili 1/5  penduduk dunia, terutama Islam meningkat setelah serangan teroris pada September 11 ,2001 .
Islam Melarang Pembunuhan Manusia Yang Tidak Berdosa
            Dalam QS. Al Maidah : 32 , membunuh orang yang tidak bersalah adalah dosa besar dan siapa saja yang melakukan hal itu akan mengalami penderitaan dengan siksa di hari akhir. Dan juga dalam ayat lain QS.Al Furqon : 68.
             Siapa saja muslim yang beriman kepada Allah dengan hati yang tulus ,sungguh menaati ayat-Nya dan takut derita akhirat, akan menghindari kerugian bagi orang lain. Ia mengetahui bahwa Allah sebagai keadilan tanpa batas akan memberi balasan sesuai dengan perbuatan.
Islam Memerintahkan Agar Berlaku Adil
            Perintah Allah dalam Al Qur’an Dan Sunnah Nabi SAW mengurai pemahaman keadilan dengan detail dan luas, semua Nabi yang diterangkan kepada kita membawa keadilan dan kedamaian kepada semua manusia dimana mereka diutus. Sebagaimana  QS. Yunus : 47 .
            Corak utama mengenai pengertian keadilan Islam adalah selamanya Islam memerintahkan keadilan sekalipun berhadapan dengan kerabat dan orang yang dicintai, tertera pada QS. An Nisa : 135, QS. Al Mumtahinah : 8,  QS.Al A’raf : 181.
Orang Muslim Harus Memakai Kalimat Lemah lembut Mengajak Manusia Kepada Moral Islam.
            Terdapat dalam QS.Ali Imran ; 104 , QS. An Nahl ;125, QS.Al Baqoroh ; 263, QS.Ali Imran; 114.
Islam Memerintahkan Solidaritas & kerjasama Antar Manusia.
            Dalam QS.Al Maidah; 2 , QS.Al Baqoroh; 177 
Islam Memerintahkan Kita Berbuat Baik & Menjauhi Kejahatan
            Allah telah memberikan perintah dalam QS.Ali Imran; 104 & 110
Islam Memerintahkan Kita Membalas Kejahatan Dengan Kebaikan
            Dalam QS. Fushilat;34, QS. Al Mu’minun
Islam Memerintahkan Orang Beriman Untuk selalu Memaafkan
            Dalam QS. Al A’raf ; 199
Islam memerintahkan Manusia Untuk Berlaku Lemah Lembut
            Dalam QS. Ali Imran ; 159
Islam Mendukung Kebebasan Keyakinan
            Dalam QS. Al Baqoroh ; 256
Islam Memerintahkan Agar Paksaan Dihentikan
            Orang Muslim Tidak boleh diam terhadap tekanan yang mereka saksikan / bahkan mendengar untuk kedua kalinya.



BAB IV
PANGGILAN PERDAMAIAN : TOLERANSI & MORALITAS YANG BAIK DALAM PERJANJIAN LAMA & PERJANJIAN BARU
Kitab-kitab sebelum Al Qur’an mungkin telah mengalami banyak penyimpangan,tetapi kitab-kitab itu ( Taurat & Injil ) masih diakui.Walaupun Kitab tersebut telah tercampur dengan perkataan manusia ,mereka menciptakan inti disebut BIBBLE. Dua bagian bible , perjanjian lama & baru yang di dasari Taurat & Injil, terrmasuk buku-buku dan surat lain. Kitab Perjanjian lama terdiri dari 5 kitab yang berisi taurat( yang diturunkan kepada nabi Musa As ) , kitab Mazmur & tulisan para nabi Yahudi. Yahudi meyakini kitab perjanjian lama, orang Kristen juga mempercayai kitab perjanjian baru .
Peryataan Kitab Perjanjian Lama Mengecam Teror & Mendorong Cinta dan Perdamaian
            Dalam kitab perjanjian ( Amos 5, 14-15) yang berisi : “ Carilah kebaikan dan bukan kejahatan , dimana kamu boleh hidup sehingga penghuni Tuhan akan bersama dengan kamu, seperti sudah anda bicarakan. Bencilah kejahatan, dan cintailah kebaikan”. Juga dalam Genesis 49, 5-7 , Yeyasa 57,20-21 , Hosea 4,1-4 , Hosea 6, 8-9 , Proverb 11, 17-21 , Proveb 16, 27-32 , Yehezkiel 18, 21-32 , Jeremiah 18, 11-12 , Zakharia 1,4 .
            Kitab-kitab Samawi yang di turunkan oleh ALLAH SWT untuk memandu utusannya menguraikan masyarakat yang ideal , penuh dengan cinta ,damai , toleransi dan adil ,tertera  dalam QS Al Maidah ; 44. Sudah jelas bahwa taurat dalam perjanjian lama mengarahkan manusia untuk menjauhi kejahatan, kekejaman, pencurian, korupsi, kebohongan, kekejaman dan untuk memperlihatkan moralitas yang baik.
Dilarang Merugikan Orang Lain
            Banyak perintah perjanjian lama yang melarang merugian orang lain, pembunuhan, berzina, mencuri, dan melarang untuk memberi kesaksian palsu dalam  ( keluaran 20, 13-17 ) ( Imamat 19, 15-18 ) ( Deoteronomy 19,10) ( Proveb ; 24, 11-12)
Berbuat baiklah Kepada Orang Lain
            Kitab Perjanjian lama berisi sejumlah wasiat/ statemen yang memerintahkan persaudaraan , cinta , pengorbanan da kerendahan hati ,seperti halnya Muslim, yahudi dan Kristen diperintahkan untuk memperlakukan orang lain dengan baik.terdapat dalam ( Hosea 10, 12-13), ( Amos 5, 10-15)
Manusia Diajak Untuk Memperlakukan Diri Mereka dengan Baik
            Terdapat Dalam (Mikha 6,8 ) ( Pepatah 11,23) ( Mazmur 82,2-4) dsb
Manusia DiperintahkanAgar Berpihak pada perdamaian
            Seperti halnya muslim , yahudi, Kristen diperintahkan membangun perdamaian danmenghindari peperangan . Buku hristyan ahlaki ( akhlaq kristen) mengurai aklaq Kristen yang seharusnya diperlihatkan , menurut perjanjaian lama & baru dengan ucapan ; “ Konflik yang ada di kitab suci adalah untuk tujuan self-defense.  ( 2 Raja-raja 14, 5-6 )
Kapankah Moralitas Agama Muncul menurut Kitab Perjanjian Lama ?
            Sama seperti Islam,Yahudi, Kristen mengusulkan suatu model yang patut di contoh oleh masyarakat. Dengan iman yang kuat , moralitas yang sesuai, dan kesetian yang cermat terhadap ayat-ayatNya, para Pesuruh Allah adalah utusan yang baik dan teladan yang baik dalam kehidupan umat manusia. Perjanjian lama mengurai sejumlah contoh gaya hidup yang pernah diperlihatkan oleh moralitas agama di dalam (Yeyasa 32,16-18 , Yeyasa 35,1-6 , Yeyasa 33, 15-16)
Rekomendasi Kitab Perjanjian Lama Terhadap Dunia Mengenai Cinta & Perdamaian
            Lihat ( Matius 22, 37-39) , Kitab perjanjian baru orang Kristen juga berisi larangan kejahatan dan pemaksaan, manusia di minta untuk saling memaafkan, toleransi. Orang Kristen menaati perintah yang diperintahkan oleh nabi Isa as dan mengikuti moralitasnya sebagai teladan dalam QS Al Hadid ; 27 & QS Al Maidah ; 82.
            Moralitas positif Kristen berdasarkan perintah dari Al Kitab, mereka diperintah agar membalas kejahatan dengan kebaikan, mencintai pengikut mereka tanpa syarat, membantu fakir, tercantum dalam (Yohanes 13,34)

Cinta & Kasih Sayang Tanpa Syarat
            Tercantum dalam (Yohanes 13,34) (Roma12 ,9-14) (Markus 12, 28-33)
Cintai Musuhmu
            Tercantum dalam (Matius 5, 43-44) (Lukas 6, 27-35)
Moralitas Yang Besar
            Tercantum dalam (Matius 5, 7-9) (Lukas 6, 41-42) (Kolose 3, 12-14)
Membantu Fakir dan Berbuat Baik
            Tercantum dalam (2 tesalonika3,13-15) (Lukas 6, 43-45) (Roma 12, 7-8)
Meninggalkan Kejahatan & Mensuport Perdamaian
            Tercantum dalam (Yokabus 4, 1-4) (Efesus 4,31-32) (Matius5, 9)

BAB V
AKHLAK MULIA NABI MUHAMMAD SAW
Nabi Muhammad SAW Manusia yang Penuh Toleransi & Cinta
            Dimasa Nabi SAW, arab merupakan wilayah bagi masyarakat agama,budaya dan pemikiran yang berbeda, seperti yahudi, Kristen, sabian, Zoroaster, dan pemuja berhala. Namun terlepas dari masalah kepercayaan & suku bangsa, Nabi SAW mengajak manusia kepada Agama dengan kasih saying, kesabaran, toleransi dan cinta.dalam QS.Ali Imran; 159.     Qur’an telah mengungkapkan bahwa tak seorang pun dipaksa untuk masuk agama Islam.Muslim hanya di bebankan untuk menyampaikan agama Allah SWT dalam QS.Qaaf : 45 , Sejumlah hadits tentang kasih sayang , “ Siapa yang tidak menyayangi maka tidak disayang”  , “Mereka yang saling mengasihi akan memperoleh kasih sayang Allah”. HR. Bukhori.
Kebijakan Lembut Nabi Muhammad SAW
            Sebagaimana yang diceritakan oleh rekan yang dekat dengannya, Nabi SAW adalah “yang paling sempurna diantara kalian adalah mereka yang lemah lembut,tenggang rasa, dan ramah tamah”. Beliau bersabda; “ Sesungguhnya aku telah dikirim untuk menyempurnakan akhlaq” dan “ sesungguhnya akhlaq beliau adalah al Qur’an”.
Nabi Muhammad SAW Menasehati Orang Beriman Agar Penuh Kasih Sayang
            Dalam QS.Asy syura : 23. Dan hadits yang berkaitan tentang kasih sayang : “ Orang beriman mencintai orang lain sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri”( HR. Bukhori).

Nabi Muhammad SAW memerintahkan Keadilan
            Nabi Muhammad SAW merupakan tauladan bagi umat manusia , keadilan Nabi adalah sumber dari kedamaian dan keamanan. Di dalam QS. Al Maidah : 42  Allah mengatakan kepada beliau ; وَإِنْ حَكَمْتَ فَاحْكُمْ بَيْنَهُمْ بِالْقِسْطِ إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الْمُقْسِطِين
Nabi Muhammad SAW mendukung perdamaian
Nabi SAW tidak pernah menginginkan peperangan,beliau menyebarkan Islam dengan cara damai, berperang di jalan Allah terhadap mereka yang menolak kekuasaan Allah SWT. Berdasarkan order propetik mengenai perang , sarjana Islam menguraikan prinsip Islam mengenai pertempuran yaitu sebagai berikut :
1.      Peperangan dilakukan terhadap mereka yang mendorong & terlibat di dalamnya
2.      Para pendeta yang ada di gereja , anak-anak, wanita-wanita, orang tua tidak boleh dilukai
3.      Pertanian tidak boleh dirusak
4.      Perjanjian dan persetujuan tidak boleh dirusak
5.      Binatang tidak boleh dilukai
6.      Tidak boleh ada kekejaman dan siksaan
7.      Tidak boleh menghancurkan kota  ( Shahih bukhori)
Piagam Madinah yang di tandatangani oleh Nabi SAW, orang yahudi, dan masyarakat politheis kota tersebut adalah contoh penting mengenai keadilan dan rasa saling menghormati antar masyarakat yang berbeda.
BAB VI
SOLUSI TERHADAP TEROR DAN ANARKI BADIUZZAMAN SAID NURSI
Pentingnya Moralitas Qur’an & Melawan terror
             Pada setiap kesempatan Badiuduzzaman mengingatkan manusia bahwa dalam memerangi terror dan anarki, menyebarkan moralitas agama menjadi senjata utama, ia juga mengatakan bahwa terror dan anarki bisa dibinasakan hanya jika manusia hidup dengan moralitas Qur’an, memerintahkan kasih sayang dan toleransi, kedamaian, maaf, kasih sayang, dan empati, berdiri melawan semua bentuk kejahatan.           
Keindahan, Kebijaksanaan & Kesatuan Tujuan
            Dalam upayanya , Bediuzzaman Said Nursi menawarkan uraian bentuk perjuangan terhadap terror , atheis, anarki, dan permasalahan dunia Islam ,hendaklah menempuh  “ musuh kita adalah kebodohan, kemiskinan dan konflik internal. Kita hendaknya berjuang melawan 3 musuh ini dengan senjata ilmu, ketrampilan dan orientasi yang padu”.



BAB VII
KEKELIRUAN KONSEP EVOLUSI
            Teori evolusi Darwinisme yang membantah bahwa hidup berasal dari hal yang mati sampai pada koinsedensi telah dirobohkan dengan pemahaman bahwa alam semesta diciptakan oleh Allah SWT.
Keruntuhan Ilmiyah Darwinisme
            Dalam buku charles darwin yang berjudul ”The Origin of Species” (terbit tahun 1859), ia menolak bahwa keanekaragaman spesies yang hidup di muka bumi diciptakan Allah secara sendirinya, menurut ia, semua makhluk hidup mempunyai nenek moyang dan berkembang dari waktu ke waktu melalui perubahan evolusi.
            Teori Darwin tidak dilandasi denganpenemuan ilmiyah yang kongkrit, teori itu baru merupakan asumsi.Darwin menginvestasikan harapan pada penemuan ilmiyah modern dengan harapan dapat memecahkan problematika teori tersebut, namun berlawanan dengan harapannya, penewmuan ilmiyah justru memperluas dimensi kesulitan dan problematika teori tersebut.
Asal Usul Kehidupan ;Langkah Awal Yang Tak Terjawabkan
            Teori evolusi menyatakan bahwa ; semua jenis makhluk hidup dikembangkan dari sel tunggal berasal dari bumi primitive 3,8 milyar yang lalu. Bagaimana sel tunggal bisa menghasilkan berjuta-juta makhluk hidup yang komplek & jika evolusi benar terjadi , mengapa jejak tentangnya tidak bisa diobservasi melalui catatan fosil & menjadi pertanyaan yang tidak terjawab oleh teori tersebut ? bagaimana sel pertama bisa berkembang padahal evolusi menyangkal ciptaan dan tidak menerima intervensi yang Maha Ghaib?
            Teori tersebut bersikeras bahwa sel pertama dimulai secara kebetulan di dalam hokum alam tanpa disalin , di rencana / di atur. Menurut teori itu,benda mati memproduksi satu sel hidup sebagai hasil koinsidensi,persamaan waktu. Bagaimanapun , ini merupakan klaim yang tidak sesuai dengan biologi.
Kehidupan Berasal Dari Kehidupan
            Dalam bukunya Darwin tidak pernah membahas tentang asal-usul kehidupan , sejak abad pertengahan teori Darwin yang menyatakan benda mati dapat bergabung dan membentuk makhluk hidup menjadi pengetahuan yang di terima oleh masyarakat luas . contoh ; saat itu di percaya serangga hidup dari sisa makanan dan tikus dari gandum ( eksperimen menarik telah dilakukan , gandum di tempatkan pada tempat yang kotor dan di yakini tikus lahir dari gandum sesaat kemudian  ), perkembangan ulat dalam daging , namun beberapa  waktu kemudian , di ketahui bahwa ulat tidak muncul spontan tetapi telah di bawa oleh lalat dalam bentuk larva yang tidak bisa di lihat oleh mata telanjang.


Usaha Yang Belum Selesai Di Abad Ke 20
            Pendukung teori evolusi pertama yang memungut tema mengenai asal kehidupan di abad ke 20 ahli ilmu biologi Rusia yang terkenal Alexander oparin.Ia membuktikan bahwa sel makhluk hidup di mulai dari teori koinsidensi, tetapi teori ini menemui kegagalan. Semua usaha ahli evolusi abad ke 20 mengalami kegagalan
Strukur Kehidupan Yang Komplek
            Alasan utama mengapa teori evolusi sedemikian buntu tentang asal-usul kehidupan adalah bahwa organisme hidup yang dianggap paling sederhana mempunyai stuktur begitu komplek. Sel makhluk hidup lebih komplek dibanding dengan buatan manusia .Bahkan di laboratorium paling maju pun, sel hidup tidak bisa diciptakan dari bahan anorganik.
Mekanisme Khayal Evolusi
            Darwin menyatakan teori mekanisme evolusi tidak mempunyai kekuatan evolusi, Darwin mendasarkan dugaan evolusi sepenuhnya pada “ seleksi alam”. Padahal mekanisme seleksi alam sama sekali tidak mempunyai kekuatan evolusi .dan Darwin menyadari fakta ini & seharusnya ia menyatakan lebih dulu di dalam  bukunya ” seleksi alam tidak dapat melakukan apapun sampai variasi / perbedaan individu berlangsung “.
Pengaruh Lamarck
            Menurut Lamarck, ahli biologi perancis yang hidup sebelum Darwin  ; “ makhluk hidup melewati ciri yang mereka peroleh selama umur hidup mereka terhadap generasi berikutnya , dan ciri ini dengan berkumpul dari satu generasi ke generasi lain menyebabkan satu generasi baru terbentuk.  Contoh menurut Lamarck , jerapah berevolusi dari hewan antelop , saat bmereka berjuang untuk makan daun-daunan dari pohon yang tinggi, leher mereka telah dipanjangkan dari generasi ke generasi. Akan tetapi seleksi alam menafikan perolehan itu sebagai suatu mekanisme evolusi.
Darwinisme Modern dan Mutasi
            Dalam rangka menemukan solusi pendukung Darwin mengembangkan teori darwinisme modern / sintesis modern .secara umum teori darwinisme modern dan mutasi menciptakan penyimpangan pada gen makhluk hidup disebabkan factor eksternal sepertri radiasi / kesalahan replikasi sebagai penyebab variasi selain mutasi alam . 
Catatan Fosil ; tidak terdapat tanda dan Bentuk Intermidiasi
Bukti yang paling jelas bahwa tidak benarnya scenario yang diusulkan oleh teori evolusi adalah catatan fosil. Menurut teori itu tiap- tiap spesies hidup bersemi dari spesies terdahulu  dan akan berubah menjadi sesuatu yang lain suatu waktu.   
Angan angan Darwin itu Merusak
            Teori evolusi Darwin terbantahkan , adanya fosil menunjukkan bahwa makhluk hidup muncul dan berkembang secara sempurna dan ini merupakan pernyataan sempurna mengenai alam . hal itu berarti bahwa “ asal usul manusia bertentangan dengan pemikiran Darwin, ”BUKAN EVOLUSI TETAPI PENCIPTAAN “. 

Kisah Evolusi Manusia
            Pengikut Darwin mengakui bahwa manusia modern berkembang dari beberapa makhluq , contohnya ; kera yang tak berekor.  Scenario evolusi manusia yang dipandang tegak dengan bantuan beberapa upaya menggambarkan hewan “ separuh kera separuh manusia” makhluk  yang muncul di media atau di buku , sesungguhnya adalah propaganda yang tak lain hanya suatu cerita yang tak memiliki landasan ilmiyah. 

Teknologi Mata Dan Telinga
            Pendukung teori evolusi mengklaim mekanisme yang memproduksi imajinasi tajam yaitu mata dan telinga  adalah terbentuk secara KEBETULAN. Sekarang jika seseorang memberitahu bahwa televise yang berada dalam ruangan anda terbentuk secara kebetulan bahwa atomnya secara tiba-tiba datang bersamaan dan menyusun alat yang menghasilkan suatu imajinasi ??apa pendapat anda ?? bagaimana mungkin atom bisa melakukan hal demikian ????
            Rangsangan yang berasal dari mata , telinga dan hidung manusia bergerak ke otak sebagai gerakan hati secara kimia elektris . dalam buku biologi , psikologi & biokimiaanda akan temukan bagaimana imajinasi ini terbentuk dalam otak . Namun anda tidak menemukan  Siapakah yang mempersepsikan  gerakan hati,seperti imajinasi , bunyi, bau, dan peristiwa yang berhubungan dengan perasaan di otak ? terdapat suatu kesadaran dalam otak tanpa merasakan apa yang diperluakn telinga . Milik siapakah kesadaran ini ?
            Kesadaran ini milik ruh yang diciptakan Allah SWT.Semua orang yang membaca fakta ilmiyah sepatutnya memikirkan kemaha-hebatan Allah, bertaqwa dan berlindung kepada-Nya.
Keyakinan Mata Dan Telinga
            Teori evolusi sedang berada pada tekanan pada agenda ilmu pengetahuan .sebagian orang mencoba menghadirkan kritik untuk melawan teori itu , sebagai serangan terhadap ilmu pengetahuan , mengapa? Alasannya karena teori evolusi merupakan keyakinan dogmatis yang sangat dibutuhkan oleh suatu kelompok masyarakat tertentu, yang membabi buta mengabdi pada filosofi Darwinisme .walaupun pemikiran darwinisme bertentangan dengan ilmu pengetahuan, ia terus mempertahankan & benar –benar menafikan nilai keTuhanan
Teori Evolusi Merupakan Sihir yang Kuat Di Dunia
            Sebagaimana yang diterangkan , merka yang meyakini teori evolusi berpandangan bahwa atom & molekul yang di lempar ke dalam tong besar bisa menghasilkan pemikiran , mahasiswa, ilmuwan ( seperti ; Einstein & Galileo ), seniman (Humphrey, bogart, frank sinarta dan pavarroti ). Yang sangat lucu bahwa ilmuan dan professor yang percaya pada teori evolusi ini adalah mereka yang terpelajar. Itulah kenapa perlu di ulas teori evolusi sebagai “ Sihir Yang Paling Kuat Di Dunia “ .
            Terdapat dalam QS AL Baqarah ; 6-7 , mereka para ilmuwan yang meyakini teori evolusi, mereka menyembunyikan kebenaran seolah-olah mata mereka telah tertutup .  terdapat juga dalam QS AL A’raf ; 179 , QS. Al Hijr ; 14-15.
            Masa depan sangat dekat, orang akan segera menyadari bahwa waktu bukanlah Tuhan, dan mereka akan menatap mundur tentang teori evolusi sebagai sihir yang paling jahat dan berbahaya di dunia .mereka binggung mengapa mereka sampai terpengaruh olehnya.

KESIMPULAN
Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa isu terorisme yang belakangan ini muncul sebenarnya tidak lain hanya permainan politik tingkat tinggi kaum kapitalis dan meterialis yang berkolaborasi dengan mereka yang condong menjual agama demi mendapatkan kesenangan nafsu belaka. Sehingga disusunlah skenario besar,
-siapa melakukan apa?
-siapa yang pantas menjadi korban ?
-siapa yang patut dikambinghitamkan oleh sekenario ini?
Maka kita tidak boleh mengikuti teori Darwin yang sangat menyimpang dari ajaran agama-agama di bumi ini, dan tidak boleh pula merujuk kepada kapitalisme liberal yang berperan pula membidani lahirnya teroris tingkat dunia yang telah merusak tatanan sosial dan merugikan kehidupan masyarakat.
Oleh karena itu penulis buku memiki nasehat agar tiga agama samawi; Islam, Kristen dan Yahudi untuk melakukan pendekatan yang ditawarkan oleh beliau yaitu masalah teroris tidaklah dapat diselesaikan dengan cara kekerasan karena akan terjadi penumpukan kekerasan dan kita termasuk bagian dari kekerasan itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...