Selasa, 28 Februari 2023

Teknologi ChatGPT

Bismillah

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

 

Saat ini telah berkembang satu aplikasi yang sedang trend di masyarakat yaitu OpenAI dengan menggunakan ChatGPT. Aplikasi ini sangat membantu khususnya para penulis dalam menuangkan ide dan gagasannya. Sebagai sebuah aplikasi baru, maka aplikasi ini masih dalam proses pengembangan, di mana pada beberapa bagiannya khususnya yang terkait dengan konten atau isi dari tulisan yang telah dibuat sering tidak sesuai dengan apa yang sebenarnya, sebagai contoh ketika kita menuliskan tentang Islam maka ada beberapa konten ada yang tidak tepat. Demikian juga ketika kita melakukan perintah untuk membuat tulisan yang bersifat ilmiah maka beberapa bagian masih belum sesuai dengan kedalaman dari pembahasannya.

Hal ini menunjukkan bahwa memang aplikasi ini perlu terus dikembangkan sehingga ke depan akan menjadi satu aplikasi yang sangat membantu para penulis khususnya pemula yang ingin menerbitkan buku atau tulisannya. Perkembangan teknologi saat ini khususnya artificial intelligence memang sangat membantu para penulis baik dalam membuat outline mencari judul atau pun menulis secara lengkap dari artikel jurnal ataupun skripsi tesis dan juga disertasi. Sehingga ke depan akan terus berkembang teknologi dengan menggunakan artificial intelligence ini ya dan akan sangat membantu para penulis.

Demikianlah tulisan ini dibuat tanpa mengetik tetapi menggunakan speechtexter yaitu satu aplikasi yang merubah tulisan atau merubah suara menjadi tulisan hasilnya tidak mengecewakan dan memang bisa juga di gunakan selain juga aplikasi yang lainnya demikian. Wallahualam bishawab, 28022023.

 

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...