Rabu, 02 Desember 2015

Buku Biografi Prabu Siliwangi


Buku Dijual
Harga Rp 35.000
Hubungi: 085885753838 


Ada tiga buah nama yang di Tatar Sunda (Jawa Barat) merupakan standar puncak untuk gambaran segala ide dan ukuran terbaik yaitu: Siliwangi, Pakuan dan Pajajaran. Terkadang istilah ini disatukan menjadi dua serangkai yaitu Siliwangi-Pakuan, Siliwangi-Pajajaran atau Pakuan Pajajaran. Istilah-istilah tersebut oleh Masyarakat Sunda dipandang sebagai lambang kejayaan dan segala nilai terbaik Jawa Barat masa silam. Wajarkah bila tokoh sebesar dan  sepenting  itu harus absen dari pembicaraan sejarah? Itulah pertanyaan yang secara logis  akan terlontar.
Salah satu masalah di sekitar tokoh Prabu Siliwangi ialah adanya pertentangan antara keyakinan masyarakat dengan keraguan para ahli sejarah mengenai kehadirannya dalam kehidupan sejarah Jawa Barat masa silam. Masyarakat yakin tentang pernah adanya tokoh tersebut, sedangkan para ahli Sejarah, berdasarkan disiplin ilmu yang dianutnya, tetap meragukannya karena sampai saat ini belum ditemukan dokumen otentik atau sumber primer yang dapat dijadikan pegangan.
Siapa sebenarnya Prabu Siliwangi? Apakah ia adalah tokoh sejarah atau hanya tokoh sastra? Bagaimana pula kontribusinya bagi masyarakat Sunda pada masa lalu? Dan yang lebih penting dari itu semua adalah bagaimana sejarah kehidupannya berdasarkan bukti-bukti sejarah? Buku ini menghadirkan satu perspektif mengenai Prabu Siliwangi dengan pendekatan sejarah. Selamat membaca….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...