Rabu, 02 Desember 2015

Naskah Siksa Kanda Ng Karesian


Hubungi: 085885753838
Harga: 30.000

Kata Pengantar

Alhamdulillah, syukur kepada Allah ta’ala yang telah memberikan anugerah yang begitu banyak. Salah satu kenikmatan tersebut adalah diberikannya kita hidayah di atas iman Islam dan sunnah. Shalawat dan salam semoga tercurah kepada junjungan alam, Nabiyyina Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam,  ahli baitnya, para shahabatnya dan orang-orang yang senantiasa mengikuti jejak sunnahnya hingga akhir zaman.
Pembaca sekalian, buku ini merupakan rangkaian dari naskah Sunda kuno yang kami terbitkan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kebudayaan di Indonesia khususnya budaya Sunda. Hal ini kami lakukan mengingat sedikitnya referensi yang ada, selain ketidaktahuan masyarakat terhadap keberadaan naskah-naskah Sunda kuna tersebut.
Naskah Siksa Kanda Ng Karesian adalah naskah kuna yang memuat ajaran etika dan moral yang dilaksanakan pada masa kerajaan Sunda (Pajajaran). Karena ditulis pada masa lalu maka isinya berkaitan dengan kepercayaan, etika dan moral yang ada pada masa lalu.
Maka sikap paling bijak dalam menyikapi naskah ini adalah bahwa hendaknya kita sebagai generasi penerus dapat mengambil hal-hal yang baik yang bermanfaat bagi kehidupan saat ini. Misalnya kewajiban untuk berbuat baik kepada orang tua, istri kepada suami dan bawahan kepada atasan. Demikian pula sikap profesionalisme yang harus diterapkan pada masing-masing bidang yang harus ada seseorang yang menjadi ahli di bidangnya sebagai sumber untuk menanyakan tentang suatu masalah.
Adapun masalah-masalah yang sudah tidak relevan lagi dengan perkembangan zaman, maka biarlah hal tersebut menjadi energy masa lalu. Sebagai warisan budaya para leluhur bangsa Indonesia.
Ucapan terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah membantu secara materiil maupun moril sehingga buku ini bisa diterbitkan. Tidak ada gading yang tak retak kritik dan saran bagi perbaikan buku ini kami tunggu di masa yang akan datang.

Bogor, 19 Nopember 2015



Pustaka Amma Bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...