Minggu, 16 Juni 2013

Kenikmatan Surga itu Nyata

SURGA DAN KENIKMATANNYA
الجنــــــــــــــة و نعيمهـــــــــــــــــــــا

Surga adalah tempat hunian abadi orang-orang yang beriman dan beramal shalih yang didalamnya terdapat berbagai macam kenikmatan yang luar biasa yang belum pernah dilihat di dunia, belum pernah di dengar oleh telinga dan belum pernah dibayangkan oleh hati manusia. Mereka akan tinggal di istana-istana yang indah dan mereka kekal abadi di dalamnya. Itu adalah balasan Allah atas amal-amal shaleh yang pernah mereka kerjakan di dunia.
A. Tanahnya.
Rasulallah e bersabda: "Aku pernah masuk ke surga. Disana aku melihat cahaya mutiara dan tanahnya dari kesturi". (HR. Bukhari dan Muslim)
B. Sungai-sungainya.
Perumpamaan surga yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertaqwa: di dalamnya ada sungai-sungai dari air yang tiada berubah rasa dan baunya, sungai-sungai dari susu yang tiada berubah rasanya, sungai-sungai dari khomr (arak) yang lezat rasanya bagi peminumnya dan sungai-sungai dari madu yang disaring; …………..(QS.47:15)
C. Buah-buahan tidak mengenal musim dan dapat dipetik dari dekat.
“Perumpamaan surga yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertaqwa ialah (seperti taman),, mengalir sungai-sungai didalamnya; buahnya tak henti-henti dan naungannya (demikian pula).Itulah tempat kesudahan bagi orang-orang yang bertaqwa; sedang tempat kesudahan bagi orang-orang yang kafir ialah neraka”. (QS. 13:35)
D. Peralatan makan dan minum.
Dan diedarkan kepada mereka bejana-bejana dari perak, dan piala-piala yang bening laksana kaca, (yaitu) kaca-kaca (yang terbuat) dari perak yang telah diukur mereka dengan sebaik-baiknya. (QS. 76:15-16)
E. Pakaian dan perhiasan.
(Bagi mereka) surga 'Adn, mereka masuk ke dalamnya, di dalamnya
mereka diberi perhiasan dengan gelang-gelang dari emas, dan dengan mutiara, dan pakaian mereka di dalamnya adalah sutera. (QS. 35:33)
F. Pembaringan mereka.
Di dalamnya ada pembaringan-pembaringan yang ditinggikan, gelas-gelas yang terletak (didekatnya), bantal-bantal sandaran yang tersusun, dan permadani-permadani yang terhampar. (QS. 88:13-16)
G. Bidadari.
Dan (di dalam surga itu) ada bidadari-bidadari yang bermata jeli, laksana mutiara yang tersimpan baik. (QS. 56:22-23)
H. Memandang wajah Allah I.
Rasulallah r bersabda: jika ahli surga telah masuk ke surga, maka Allah  berfirman: Apakah kalian suka aku tambahkan? Jawab mereka: bukankah telah Kau putihkan wajah – wajah  kami, bukankah telah Kau masukkan kami ke dalam surga, bukankah telah Kau selamatkan kami dari neraka?. Maka Allah pun membuka tirai hijabNya, hingga wajahnya terlihat oleh mereka. Maka tidak ada sesuatu yang lebih mereka sukai daripada memandang ke wajah Allah. (HR. Muslim)

Penghuni jannah kekal didalamnya, tidak pernah sakit dan tidak akam mati tidak beranjak usia mereka dari 33 tahun. Keringat mereka harum bak kesturi: tidak ada kesusahan sedikit pun juga. Mendapat kekuatan 100 orang dalam bersetubuh. Istri istri mereka selalu gadis. Wanita dunia yang masuk surga lebih cantik dari bidadari. Sangat cinta hanya kepada suaminya saja. Hati dan matanya tidak menoleh kepada laki – laki lain.
Penghuni jannah tidak ngantuk, tidak tidur, tidak berkotoran apapun dan tidak bersedih sedikitpun. Kenikmatan jannah tiadataranya,

Wahai kaum muslimin ingatlah bahwa jalan menuju ke surga itu penuh onak dan duri. Rasulallah e bersabda, "Neraka dikelilingi oleh syahwat (hawa nafsu) dan surga dikelilingi oleh kesulitan-kesulitan". (HR. Muslim).
Karena itu bersabarlah dalam meniti jalan Allah yang lurus, yang akan mengantarmu  ke surgaNya yang kekal abadi. Sabar dalam menjalankan perintahNya, menjauhi laranganNya dan menerima qodarNya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...