Jumat, 27 Desember 2013

Road To The Bright Future


Oleh: Abu Aisyah

Tulisan ini buat yang masih muda, yang tua dan berjiwa muda boleh juga baca, yang sudah tua dan berjiwa tua yang mendingan ke laut aja. Enggak lah, maksudnya ya boleh baca juga. Soalnya kita mau ngomongin tentang masa depan, yo’i buat yang pengin biar masa depannya cerah ya kudu baca deh tulisan ini. Nah… buat yang udah tua masa depannya di mana ya? Ya kuburan lah. Tapi intinya boleh aja deh semua baca, ga ada yang ngelarang kok….
What next? Pastilah ngomongin tentang masa depan. Tau artinya khan? Yup perjalanan menuju masa depan yang cerah or cemerlang. Udah siap? Ya langkah pertama yang harus dilakukan dalam perjalanan ini adalah bekal. So… siapin deh bekalnya. Apa itu? Mudah saja, siapkan perbekalan untuk menuju masa depan itu:
1.      Iman dan Takwa
2.      Bersiap menjadi besar
3.      Create our future
4.      Siap dengan semua kemungkinan
5.      Tawakal kepada Allah ta’ala
Nah, kalau sudah punya perbekalan tinggal mulai deh perjalanan itu menuju masa depan sukses itu. Setuju? Harus dong… pertama ngomongin tentang iman dan takwa. Yup, ini adalah bekal utama buat yang pengin massa depannya cerah, dengan iman dan takwa inilah yang menjadikan hidup kita lebih terarah. Contohnya nih kalau tanpa iman hidup manusia akan gelisah, resah dan gundah sehingga tidak akan bisa tenang. Bahkan bisa jadi akan muncul perasaan khawatir dengan masa depan karena tidak adanya iman di dada. So… buat yang pengin masa depannya jelas maka kudu punya iman dan takwa dan terus meningkatkannya. Bersambung ya….     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...