Rabu, 22 Desember 2010

U r U

Assalamualaikum, how are you friend? Kaifa haluka ya ikhwan? Pa kabar? Moga-moga baek-baek aja. Pertama-tama dan yang paling utama kita mesti bersyukur sama Allah ta'ala yang udah memberikan kenikmatan yang begitu banyak, sampe-sampe kalo kita mo ngetung nikmat itu nggak bakalan bisa. Yang nomor dua Shalawat and salam semoga slalu tercurah kepada the best idol kita, siapa lagi kalau bukan manusia paling sempurna di jagad raya dunia dan juga di akhirat sana, ya ga? Harus ya ! nggak lupa juga buat seluruh keluarganya, shahabatnya dan orang-orang yang mengikuti jejak-jejaknya sampai hari kiamat tiba. Mudahan-mudahan kita dapat menapaki jejak langkah mereka. Amin ya…
Selanjutnya....... yup, buat kamu yang sudah beli buku ini dijamin ga' bakalan rugi. Soalnya buku ini akan ngebahas habis semua hal tentang kamu. U r U.... apaan bacanya tuh? You are You bacanya yu ar yu, kalo diterjemahin ya jadi kamu adalah kamu. Apa hubungannya antara aku dan kamu? Yang nanya aku apa kamu ya? Kok jadi ribet gini sih... ya udah dari padat ribet-ribet mendingan kamu baca aja buku ini sampai kelar.
Insya Alloh buku ini akan ngebahas tentang dunia remaja. Ya... benar dunia remaja adalah dunia kita-kita..... (Sssttttt.....termasuk yang nulis buku ini ga ya?) ya iyyalah... gue juga masih muda lagi, lihat aja face-nya masih muda banget terutama kalo dibandingin sama kakek kamu jauuuuuuhhh bro....oke deh, yang pasti bukkku ini emang bener-bener buat remaja kaya' kamu.
Jangan kaget ya... kalo buku ini "Gue banget" soalnya buku ini adalah hasil dari penelitian dan pengamatan penulis sejak masih di dalam kandungan. Percaya gak? Kalau dalam hal ini terserah kamu aja deh.. percaya atau tidak. Tapi sebagai orang-orang yang beriman.....(cie... kaya' ustadz nih...) kita emang harus percaya hal itu. Hal itu adalah bahwa buku ini memanghasil penelitian sejak kita masih berada di dalam rahim ibu kita, bahkan sejak kita di alam arwah....... hah....  arwah.
Tenang sobat, tul... sekali kamu, gak salah baca, ana juga gak salah nulis, percetakan juga ga salah nyetak. Buku ini memang ada kaitan erat dengaan alam arwah. Kenapa demikian? Karena ini berkaitan tentang diri kamu yang sedang mencari jati diri. Coba inget ilang di mana tuh jati diri? Sampai pusing sepuluh keliling begitu. Betul sobat, ternyata masa-masa remaja bener-bener kita itu sedang mencari jati diri. Nggak ilang ke mana-mana jati diri itu, cuman dia masih bersemayam di lubuk hati yang paling dalam, di antara belukar kelakar dan ilalang belang-belang (gak nyambung khan?)
Sobat... buku ini ingin memberikan sumbangan positif buat kamu yang masih remaja, kalau udah tua bagaimana? Ya nggak apa-apa baca aja buku ini gak rugi ko'. Ana pengin biar remaja kita menjadi seorang ksatria yang siap menyongsong masa depan, masa di depan di dunia dan di akhirat sana. Kamu jangan alergi ya kalau ngomongin akhirat, soalnya ini juga penting banget buat arah hidup kita.
Coba deh kamu bayangin, orang-orang yang nggak punya pegangan hidup dijamin hidup mereka akan kalut, hati tertutup, hawa nafsu berdegup jadi orang-orang yang larut dalam kemelut. Pokoknya gak enak deh.... pegangan hidup juga berakiatan tentang pemahaman diri kita kepada diri kita sendiri. Kamu tahu nggak buat apa sh kamu ada di dunia fana ini? Kayaknya kalau ngomongin beginian kita jadi dewasa banget ya..... mekar sebelum berkembang atawa tua kepanasan.
Tapi enggak ko' frend, walaupun kita ngomongin masalah akhirat itu bukan berarti kamu jadi lebih tuwek dari yang lainnya, kamu tetap kamu U r U, cocok to'?
Betul-betul-betul... (kata upin-ipin) kamu adalah kamu artinya kamu itu ya segala sesuatu yang ada pada diri kamu. Kamu nggak perlu untuk mencari sesuatu yang ada di luar diri kamu yang nggak sesuai dengan kepribadianmu. Kamu juga nggak perlu meniru-niru gaya orang yang ngga sesuai dengan hati nurani. U r U artinya kamu harus punya sikap, dada tegap, pandangan ke depan menghadap dan jiwa benar-benar sigap. Inilah kamu sobat, sekali lagi buku ini ingin mengajak kamu untuk mengenali diri kamu, potensi kamu, nurani kamu, impianmu, jati diri kamu dan yang paling penting masa depan kamu baik di dunia ataupun di akhirat sana. Siap gak? Kalau belum siap ya.... siap grak!!! Ok... udah siap khan?          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...