Rabu, 21 Agustus 2013

Madinah, Tunggu Aku di Serambimu…

Oleh: Abu Aisyah


Madinah An-Nabawiah adalah sebuah kota yang penuh dengan cahaya kenabian, setiap orang beriman tentu mendambakan untuk bisa mengunjunginya. Demikian pula saya, selama ini mungkin saya belum terpikir untuk pergi ke sana. Namun tadi setelah shalat maghrib dan bertemu dengan siswa yang saat ini sedang kuliah di Madinah maka muncul dalam keinginan saya untuk berkunjung ke sana. Insya Allah saya akan ke Madinah dan Umrah…. “Amin” katanya. Sebuah ungkapan yang sepertinya tidak sadar saya ucapkan, tetapi setelah shalat Isya usai dalam benak saya muncul keinginan untuk mengunjungi kota Nabi…
Sebuah kerinduan yang tiba-tiba muncul untuk mengunjungi kota Nabi tersebut. sepertinya ini adalah energy dari keimanan yang ada dalam diri. Ya… insya Allah saya akan ke Madinah mengunjungi kota Nabi menyaksikan para tholibul ilmi mengkaji hadits-hadits suci dan menapaki jejak generasi terbaik umat ini.
Bisa jadi saya akan meneteskan air mata ketika menapaki kota Nabi, tatkala mengunjungi masjid Nabawi dan memandang pusara kekasih rabbul Izzati. Terlalu indah untuk dibayangkan, namun bukanlah bayangan. Saya yakin akan bisa mengunjunginya, walau entah kapan. Dalam dada ini telah terpatri untuk bisa mengunjungimu walau sekali.
Madinah… kota Nabi, tunggu aku di serambimu… kan kuhirup udara semerbakmu, kan kuinjak dengan lembat jengkal demi jengkal tanahmu, kan kupeluk aroma surgamu. Semoga kita segera bertemu… dalam haru… biru… syahdu…
Madinah… tunggu aku di serambimu… Rabu, 21/08/2013.  

1 komentar:

Please Uktub Your Ro'yi Here...