Sabtu, 05 Oktober 2013

Galaulogi

Oleh: Ibnu Muhammad

Belom ketinggalan jaman kayaknya kalo gue nulis tentang galaulogi, yup jaman sekarang emang yang namanya galau it uterus bergulir. Maksud gue tuh tambah banyak aja orang yang ngerasa galau, dari anak SD (jangan-jangan TK juga kale yaa?) sampe yang udah gede dan bau tanah pada galau semua. Bukan perkiraan ya, ini emang pakta (ingat pake “P”) yang keliatan banget di mana-mana. Galau jadi trend banget sampe-sampe istilah ini muncul di berbagai media, di radio ada Radio galau, di TV ada Acara Galau-galauan, di internet emang tempatnya, di sekolah juga sama pada galau semua muridnya plus guru-gurunya juga banyak yang galau. Di pesantren bagaimana? Ternyata gak jauh beda juga banyak banget tuh di pesantren santrinya pada galau, cuman level aja kale yang beda soalnya mereka punya obat penangkal galau. Emang ada obat penangkal galau? Ya pasti ada lah cuman bukan di sini tempatnya, next time deh gue tulis khusus tentang obat galau…
Nah, ngomong-ngomong tentang galau emang kayaknya dipengaruhi oleh banyak hal deh, bisa jadi masalah yang ruwet kayak benang yang kusut atau masalah kehidupan yang silih berganti dan banyaknya berganti yang nggak ngenakin ati… kalo yang namanya remaja sih emang udah terminalnya galau. Mau tahu kenapa? Biasalah masa puber dan setengah dewa-sa jadi yang belum siap githu menghadapi masalah hidup. Cie…. Kayak udah dewasa aja? Ya cuman ngeliat dan riset kecil-kecilan lah kalo ternyata yang sering banget galau tuh ya remaja. Masih ga percaya? Kalau gak percaya ngapain nerusin baca tulisan ini? Berarti percaya khan?
Oce deh kalo percaya…. Jadi galaulogi itu sebenarnya cuman pengin ngajak loe tau apaan sih galau dan penyebabnya berserta teman-temannya itu? Seperti yang udah tadi ditulis (gak usah diulang lagi ya?) yang namanya galau emang biasanya karena banyak banget masalah yang dihadapi, bisa masalah pribadi, keluarga, bapak, ibu, tante, kakek, nenek and other deh. Semuanya bisa jadi masalah kalo kitanya juga bikin masalah. Atau kita ga buat masalah eh tiba-tiba masalah itu datang ga salam lagi. Kalo yang ngerasa masih remaja biasanya sih galau-nya tuh pas ngadepin masalah yang berat banget kaya mikul batu segede gunung. Contohnya aja suka sama seseorang tapi ga enak banget ngomongnya? Atau ingat terus sama seseorang and penginnya nempel terus… magnet kale ya nempel terus.
Sebenarnya sih kalo masalahnya cuman kayak githu bisa diselesaikan dan gak lagi galau, cuman ya itu obatnya itu cuman ada di diri loe sendiri juga, jadi orang lain ya cuman ngasih saran atau nasehat aja. Ujung-ujungnya di loe juga kalau pengin nggak galau. Contoh lagi nih kalau loe  suka sama seseorang terus keingetan terus sama dia, mendingan loe  mikir lagi deh. Loe  or loe pikir lagi ngapain sih loe suka sama dia? Emang dia percfect banget githu? Atau emang gak ada yang lebih cool dari dia. Ingat ya kalau loe suka sama seseorang mata loe tuh jangan sampai buta haru dipake otak juga. Lihat dulu orangnya baik ga? Sholeh gak? Jangan-jangan dia domba berbulu musang, bahaya khan apalagi kalau dia buaya betina atau buaya daratan wah bahaya banget deh.
Soo gue cuman pengin ngasih tau aja sih kalau galau loe tuh sebenarnya bisa ko diobati, cuman satu caranya biar loe gak galau. Pengin tau? Setiap loe galau loe pikir deh apa penyebabnya, setelah itu cari akar permsalahnnya dan terakhir ambil tindakan yang sesuai dengan kebenaran agama loe tentunya. Gampang khan? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...