Jumat, 30 Desember 2011

Resolusi 2012 : Lupakan Kiamat 2012, Saatnya Semangat 2012


Oleh : Abdurrahman Misno Bambang Prawiro


Lupakan  kiamat  di tahun 2012,  karena sekarang kita telah berada di tahun tersebut. Inilah saatnya kita menyiapkan  obsesi-obsesi, mimpi-mimpi dan harapan-harapan. Berbicara tentang harapan-harapan di tahun ini,  maka tahun ini adalah titik awal bagi sebuah perubahan yang telah saya agendakan sejak tahun lalu. Setelah resmi menyandang  gelar “Dosen Profesional” di akhir tahun 2011 maka tahun ini adalah tahun penuh harapan dan tantangan. Harapan karena di tahun ini secara resmi saya memproklamirkan diri untuk menjadi Dosen Professional yang harus melaksanakan Tri Dharma Perhuruan Tinggi yang diantaranya adalah penelitian. Ya… menjadi seorang Dosen peneliti adalah obsesi saya di tahun ini, tentu saja obsesi ini tidak bisa dilepaskan dari obsesi saya lainnya yaitu menjadi penulis professional.
Langkah pertama yang saya lakukan adalah melepaskan dengan ikhlas gelar “Guru Profesional” yang beberapa tahun terakhir saya sandang. Dalam hal ini bukan berarti tidak lagi menjadi guru karena mengajar di sekolah menengah tetap akan saya lakukan sebagai bentuk pengabdian saya kepada anak bangsa. Hanya gelar tersebut saya lepas agar member kesempatan kepada yang lain untuk menjadi guru professional. Selanjutnya saya akan fokus ke pembelajaran tinggi. Selain itu obsesi saya yang lainnya adalah menyelesaikan studi saya di Strata 3 di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Tentunya dengan segera menyelesaikan proses Disertasi yang akan segera dimulai dan tugas-tugas Unfullen yang harus diambil semester ini.
Semua obsesi tersebut tidak bisa dipisahkan dari dunia internet, ia menjadi bagian tidak terpisahkan dalam kehidupan saya saat ini. Mencari data untuk makalah, disertasi dan bahan tulisan di Blog pribadi tidak mungkin bisa dilakukan tanpa bantuan dunia maya. Syukurlah lembaga tempat saya bertugas menggunakan jasa layanan speedy dari Telkom, jadi memudahkan obsesi-obsesi saya tersebut. Namun satu hal yang belum kesampaian hingga saat ini adalah  memiliki jaringan speedy sendiri. Maklum saja, rumah saya berada di kampung bahkan bisa dikatakan digunung sehingga jaringan Telkom sangat terbatas. Selama ini saya akses melalui hot spot di rumah dari lembaga tempat saya bekerja, kebetulan rumah saya tepat berada di depan lembaga saya bekerja tersebut, jadi selalu on line setiap hari…
Jadi semua obsesi saya di tahun 2012 ini menjadi titik awal bagi obsesi besar yaitu menjadi Dosen Peneliti dan Penulis Profesional… terlalu berlebihan? Saya rasa tidak, semua itu akan jadi kenyataan dan selalu akan saya perjuangkan, walaupun kiamat itu datang. 




22 komentar:

  1. Semoga harapannya kesampaian.... Amin

    BalasHapus
  2. Wuih tinggi sekali cita-citanya... ikut mendukung dan berdoa deh...

    BalasHapus
  3. Jangan lupa kita ya kalau sudah tercapai cita-citanya and semoga menang di lombanya amiiiiiin

    BalasHapus
  4. Amin.. terima kasih doa semuanya... tetap Semangat Keep Istiqamah.

    BalasHapus
  5. Amin, semoga cita-citanya tercapai!

    BalasHapus
  6. Amin ... saya doakan cita-citanya tercapai!

    BalasHapus
  7. Amin, semoga cita2nya tercapai ya............... Amiiiiiiiiiinnnnnnn...............

    BalasHapus
  8. Semoga tercapai cita-citanya.. yg kita lakukan hanyalah berusaha dan berdoa serta jujur.., yang terjadi selanjutnya..., kehendakNya.

    BalasHapus
  9. Good luck ya... semoga tercapai dengan sukses.. aamiin

    BalasHapus
  10. Wah .. semoga apa yang menjadi keinginannya dapat terwujud dan terkabulkan ya ..
    Amiin ..

    BalasHapus
  11. Bagus sekali postingan beserta harapan2nya pak. semoga tercapai dgn sukses dan bahagia..amin

    BalasHapus
  12. Thanks All, May Allah Bless All of You Forever
    Barakallahu Lakum...
    Keep Istiqamah and selalu semangat sambut masa depan...

    BalasHapus
  13. bagus mbak tulisan dan motivasinya ^_^

    BalasHapus
  14. Semoga semua resolusi tahun 2012 akan terwujud nantinya, amin...

    Berikan juga KOMENTAR dan LIKE anda untuk menuju Resolusi Kemajuan Bangsa 2012, karena partisipasi anda adalah wujud kepedulian terhadap bangsa...
    Terima kasih,

    Resolusi Kemajuan Bangsa 2012

    BalasHapus
  15. mantab gan resolusinya... mampir dan komen juga ya ke... rhianzflash.blogspot.com/2012/...

    BalasHapus
  16. Resolusi yang penuh inspiratif masbro! kunjungilah Resolusi Saya
    Betul masbro, lupakan bualan film fiksi 2012 yg kelewat batas. urusan kiamat itu urusan Allah SWT

    BalasHapus
  17. Assalamualaikum..
    Semoga harapan dan cita-cita di tahun ini dapat tercapai
    mampir juga yuk....
    http://www.nurrahmatk.blogspot.com/2011/12/resolusi-juara-2012-optimalkan.html

    BalasHapus
  18. Alhamdulillah, ternyata internet bisa berguna untuk ladang amal ibadah... Subhanallah... Mari bersama-sama mewujudkan resolusi juara 2012 kita...

    http://www.ilmupeternakan.com/2011/12/menjadi-penulis-best-seller-resolusi.html

    BalasHapus
  19. Wah blognya bagus mas..
    sukses kontesnya, tinggal nunggu hasil.

    http://allforedu.blogspot.com/2012/01/resolusi-juara-2012-gagal-pns-wujudkan.html

    BalasHapus

Please Uktub Your Ro'yi Here...