Senin, 03 Januari 2011

Ketika Hidayah Datang

Oleh Ummu Reza

“Elu sakit jiwa ya…muka ditutupin gitu. Perasaan dulu elu ngga gitu-gitu amat deh sama agama. Biasa aja kaleee…Jangan bikin teman-teman takut. Entar elu ga mau gaul lagi deh sama kita-kita. Gue suka lihat tuh di tivi, Indonesia diteror bom sama orang-orang yang kaya elu. Emang suami elu ya yang nyuruh elu pakai begituan. Emang ngga gerah apa, kan Indonesia panas? Ya udah entar temuin gue di Sarinah, kita lunch bareng sama teman-teman yang lain. Gue juga udah siapin oleh-oleh buat elu.”

Berondongan pertanyaan itu datang dari Cintya. Dia sengaja menelfon Rini, mengkonfirmasi berita yang dia dengar dari teman-temannya. Maklum setelah menikah dengan suaminya yang asli bule itu, Cyntia diboyong suaminya dan menetap di negeri Kangguru. Namun begitu, komunikasi dengan teman-teman di tanah air masih tetap nyambung. Kata teman-temannya “Si Rini sekarang ikut Islam aliran keras. Pakaiannya sama kaya teroris, jilbabnya panjang, yang kelihatan cuma matanya doang. Suaminya juga berjenggot, celananya kaya orang kebanjiran and kurang bahan gitu.”

Menanggapi kabar itu Rini hanya tersenyum dan sedikit berkomentar “orang mau jadi orang baik ko’ pada ribut”. Ya…Rini memang mantan anak gaul. Dari mejeng, hura-hura, keluar masuk discotique sudah menjadi trend jaman mudanya. Kalau ngga begitu, pastinya di bilang kolot, ketinggalan jaman, ngga gaul and anak mami…(bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...