Sabtu, 08 Januari 2011

Majelis Ukhuwah Penulis Bersyariah

Majelis Penulis : Majelis Ukhuwah Penulis Bersyariah
Oleh : Abu Aisyah


Perkembangan dunia tulis-menulis (Literacy), khususnya karya tulis Islami terus mengalami peningkatan. Hal ini ditandai dengan diadakannya berbagai pameran buku Islam, baik dalam skala lokal, nasional ataupun international. Dalam skala nasional ada Islamic Book Fair yang telah menjadi ajang pameran buku Islam terbesar di negeri ini, ia menjadi barometer perkembangan dunia perbukuan Islam. Trend ini telah merambah ke berbagai daerah, maka kini telah muncul Bogor Islamic Book Fair, Bandung Islamic Book Fair, Solo Islamic Book Fair dan yang lainnya. Semuanya memajang dan memamerkan buku-buku dengan nilai-nilai Islam.
Selain itu perkembangan literasi Islami juga terlihat dari banyaknya para penulis dengan ghirah (semangat) yang tinggi untuk memperjuangkan Islam. Mereka menulis untuk memperjuangkan Islam dan nilai-nilai universalnya. Ada yang berjuang dengan membuat Cerpen Islamy, Novel Islamy, Sinetron Islamy dan juga Film Islamy (dalam hal ini penulisan skenarionya). Semuanya menyatakan membela Islam baik secara eksplisit maupun secara implisit.
Perjuangan mereka patut mendapatkan apresiasi. Namun perjuangan itu belum selesai kita masih memerlukan tunas-tunas baru dalam memperjuangkan Islam terutama dengan pena, regenerasi penulis yang istiqomah memperjuangkan syariah Islam adalah sebuah keniscayaan. Maka diperlukan adanya sebuah wadah untuk menumbuhkan dan mengembangkan para mujahid dakwah bil qolam. Selain itu menyebarnya berbagai kemungkaran khususnya buku-buku yang yang tidak mendidik menjadi tantangan lainnya. Sehingga sebuah wadah bagi para penulis yang memiliki pribadi istiqomah dan karya tulis bersyariah mutlak diperlukan
Majelis Penulis hadir memberikan sebuah harapan baru untuk menjadi tempat berbagi ukhuwah para penulis yang istiqomah memperjuangkan syariah. Sebuah wadah ukhuwah dengan visi Membentuk Penulis Berkepribadian Islam dan menghasilkan Karya Tulis Islami, majelis ini menjadi tempat berbagi, ruang diskusi, pengembangan keprigelan dan ajang dakwah memperjuangkan syariah. Misi dari Majelis Penulis adalah Meningkatkan Profesionalisme Penulis Muslim dengan Karya Tulis Islami.
Majelis Penulis memberikan ruang bagi siapa saja yang ingin bergabung dengan syarat-syarat muslim dan memiliki kepribadian Islam dan siap memperjuangkan Islam dengan tulisan. Tidak ada syarat-syarat mengikat lainnya karena Majelis Penulis adalah tempat untuk berdiskusi dan berbagi dalam menyebarkan kebajikan dengan tujuan keridhaan Ar-Rahman.
Program kerja yang akan dilaksanakan oleh Majelis penulis adalah mengajak seluruh anggota untuk meluangkan waktu untuk menulis dalam rangka menyebarkan kebaikan, hal ini didasari pada telah merebaknya berbagai bentuk kemaksiatan. Program jangka pendek meliputi mengadakan pelatihan kepenulisan Islamy, Workshop, dan dakwah di dunia maya. Adapun program Jangka Panjang meliputi penerbitan Majalah Buku Islam, Pembuatan Web Site Buku Islam, Sekolah Menulis, Agen Naskah dan media antara penulis dan penerbit. Dari program kerja tersebut yang paling utama adalah menyebarkan kebajikan (dakwah) kepada seluruh umata manusia.
Saat ini Majelis Penulis penulis telah memiliki akun Face Book di Majelis Penulis dan Blog di www.Majelispenulis.com, untuk konfirmasi pendaftaran dan konsultasi silahkan kontak Abu Aisyah : 085885753838 atau 081389824414 (untuk Ikhwan) dan Ummu Reza : 085811683533 (Untuk Akhwat). Mari sebarkan Islam dengan Tulisan…….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...