Selasa, 27 Maret 2012

Maktabah Syamilah di Tablet Android



Oleh : Abdurrahman

Tekhnologi itu memang tergantung pada siapa yang menggunakannya, dalam hal ini setiap tekhnologi baru yang muncul sangat tergantung kepada pribadi yang menggunakan tekhnologi tersebut. Maksud saya adalah jika pengguna tekhnologi itu adalah orang-orang yang sholeh, maka tekhnologi tersebut akan semakin mendekatkan dirinya kepada Allah ta’ala, sebaliknya jika yang menggunakan tekhnologi tersebut adalah orang-orang yang hatinya “sakit” atau bahkan hatinya “mati” maka bisa jadi kemajuan tekhnologi akan semakin menjauhkan dari ketaatan kepadaNya.
Jika saat ini tekhnologi yang sedang booming dan berkembang adalah PC Tablet dengan Android-nya atau Ipad dengan tekhnologi dari Apple-nya maka hal ini juga tidak bisa lepas dari pihak yang menggunakannya. Bisa jadi ia akan semakin mendekatkan diri kepada Rabb-nya atau menjadikanya sebagai wasilah untuk selalu berbuat ketaatan kepada-Nya. Dari pengalaman beberapa kali browsing di Google Play dari berbagai kategori yang ada selalu ada saja situs-situs yang menawarkan pornografi, bahkan pada kategori anak-anak dan agama-pun terselip suits-situs tersebut. Entahlah apakah sengaja atau tidak yang pasti memang harus berhati-hati dalam mengaksesnya.
Nah bicara tentang Ipad dan PC Tablet dengan Androidnya, baru-baru ini saya mendapatkan satu sistus yang sangat menarik sekali yaitu http://www.smarter-soft.com/sh.html. situs ini adalah tampilan dari Maktabah Syamilah Versi Desktop yang sudah lama ada di pasaran. Dijamin software ini gratis dan sangat bermanfaat sekali, jika selama ini kalau ingin membaca Maktabah Syamilah harus menggunakan Desktop atau Notebook, kini membaca Maktabah Syamilah bisa menggunakan Pc Tablet dengan Android-nya.
Bagi teman-teman yang ingin mengunduh file silahkan aja langsung ke alamat ini… http://www.smarter-soft.com/sh.html. Semoga bermanfaat.... Oh ya situs ini juga tersedia di Android Market yang sekarang sudah berubah menjadi Google Play… mari jadikan tekhnologi yang ada semakin mendekatkan kepada Allah ta’ala.  

1 komentar:

  1. Ada 3 Maktabah syamilah yg bisa didownload via Google Play, yaitu:

    1. المكتبة الشاملة (Shamela.ws)
    https://play.google.com/store/apps/details?id=shamela.ws&hl=in

    2. كتب مكتبة ﺍﻟﺸﺎﻣﻠﺔ (NYITGROUP)
    https://play.google.com/store/apps/details?id=com.nyitgroup.shamelareader&hl=in

    3. ﻗﺎﺭﺉ ﻛﺘﺐ ﺍﻟﻤﻜﺘﺒﺔ ﺍﻟﺸﺎﻣﻠﺔ ﻣﺠﺎﻧﻲ (Smarter Soft)
    https://play.google.com/store/apps/details?id=com.smartersoft.alshamelafree&hl=in

    Saya sudah download ketiga-tiganya dengan catatan sbb:
    No. 3, tampilan awal bagus, tapi lambat saat menampilkan isi kitabnya karena harus upload dulu...
    No. 2, cepat menampilkan isi kitab, tapi tata letak halamannya tidak bagus dan susah saat diblock untuk dicopy.
    No. 1, menurut saya yang terbaik penampilannya dan tercepat prosesnya.

    BalasHapus

Please Uktub Your Ro'yi Here...