Senin, 19 Maret 2012

Sotoji : Kembalinya Citarasa Sejati



Oleh : Abdurrahman Misno Bambang Prawiro

Saya mengenal Sotoji dari seorang teman di Blog, dia bilang kirim aja nama dan alamat ke blog Sotoji nanti juga dikirimkan contoh produknya. Iseng-iseng saya kirim alamat lengkap saya, eh…. Ternyata hanya beberapa hari berselang Sotoji sudah menyambangi rumah. Ada tiga bungkus Sotoji dengan paket amplop warna coklat.  Promosi yang sangat cerdas…. 



Tanpa membuang-buang waktu saya langsung memasak sebungkus Sotoji, karena saya ingin merasakan Sotoji yang “alami” maka saya tidak menambahkan sedikitpun bahan-bahan lainnya. Hanya dalam hitungan menit Sotoji sudah siap dinikmati. Awalnya saya berfikir sepertinya rasanya tidak jauh berbeda dengan sohun kuah instan yang ada di pasaran, ternyata setelah mencoba, luar biasa…. Uenak tenan. Rasanya beda dengan sohun kuah instant yang selama ini menjadi favorit saya. Lebih dari itu citarasa Sotoji mengingatkan saya kepada masakan ibu saya di kampung dulu, kebetulan makanan favorit saya adalah sohun kuah. Makanya waktu melihat Sotoji kayaknya citarasa legendaris itu muncul lagi, ternyata benar, Sotoji bisa menghadirkan kembali citarasa sejati yang selama ini saya cari-cari.
Kelezatan Sotoji terletak pada kualitas sohunnya yang alami, ditambah lagi jamur yang menambah sensasi rasa berbeda sewaktu makan sohun. Kombinasi soto dan jamur memang bikin kita maunya nambah lagi. Gak cukup satu bungkus, apalagi buat saya yang suka makan. Pokoknya bagi saya Sotoji itu benar-benar membangkitkan klangenan saya kepada tiga jenis makanan : Sohun, Jamur dan Soto. Makanya kalau sudah ada Sotoji kayaknya makanan yang lain tersingkirkan, apalagi cuman mie instan yang selama ini mulai saya tinggalkan. 


Nah... kebetulan waktu kedua kalinya menikmati Sotoji keluarga saya “ngiler” pengin menikmatinya juga, akhirnya dua Sotoji dinikmati bersama. Yah… habis deh, mau lagi? Sayang belum ada di pasaran kalau mau pesan kayaknya kelamaan yah? Terpaksa deh sambil menunggu beredarnya Sotoji di pasaran saya tahan dulu untuk menikmati citarasa sejati Sotoji. Tapi saya pikir-pikir lagi untuk menikmati citarasa "leluhur" ini kayaknya ga rugi kalau harus mentransfer uang untuk membeli Sotoji lagi... pesan Sotoji lagi ah...
Kalau boleh usul untuk Sotoji sebaiknya ada kemasan Jumbo agar porsi makan seperti saya bisa dipenuhi, terus kalau bisa tetap pertahankan bumbu dan penyedap yang alami kalau bisa herbal jadi kita tidak khawatir dengan penyedap rasa yang digunakan. Selain itu variasi rasa kalau bisa diambli dari citarasa Indonesia, misalnya ada soto ayam, coto Makasar, Soto Banjar dan lain sebagainya agar konsumen memiliki banyak pilihan. Masalah harga sepertinya setara dengan kelezatannya jadi tak masalah buat saya. Terakhir saya tunggu nih Sotoji-nya beredar di pasaran, dengan harga yang miring saya jamin deh Sotoji bisa menjadi makanan favorit masyarakat Idonesia. Kalau saya gak usah ditanya… Sotoji….? So pasti....

2 komentar:

  1. wah, minta kemasan Jumbo tuh. Kurang ya dengan kemasan yang segitu. hehehe. Btw, reviewnya keren. Sukses buat lombanya.
    ditunggu kedatangannya di Review Sotoji, Wujud Inovasi Kuliner Tradisional Indonesia

    Kontes Berhadiah Smartphone Samsung Galaxy ACE

    BalasHapus
  2. Wah... mantabs Sotojinya.... gak ngajak-ngajak ya... di mana dapatnya tuh?

    BalasHapus

Please Uktub Your Ro'yi Here...