Rabu, 11 Januari 2023

Keberkahan dalam Perjalanan di sekitar Pamijahan

Ahmad Berhimin, SE., ME. (Putra Lintang)


 

Hari ini tepatnya Selasa tanggal 10 Januari 2023, saya berkeliling membagikan tugas dari wakil rektor untuk membagikan dan menyampaikan surat tagihan tunggakan UKT kuliah, dikarenakan Ujian Akhir Semester (UAS) akan segera diselenggarakan. Salah satu persyaratan mengikuti Ujian Akhir Semester adalah lunas uang pembayaran untuk semester berjalan.

Sebenarnya bukan tupoksi pekerjaan saya, akan tetapi tetap saya laksanakan sebagai toleransi dalam bekerja. Saya jalani pekerjaan ini dengan ikhlas dan senang hati dan dibawa enak aja. Jujur dalam menjalankan tugas ini saya dalam keadaan boke alias tidak punya uang sepeser pun, akan tetapi karena hati bersih tanpa embel-embel.

Allah sangat menyanyangi mahlukNya, dari pagi sekitar jam 09.00 WIB saya berjalan berkeliling dari pintu ke pintu rumah mahasiswa yang telah terdaftar didaftar tagihan dalam bentuk surat yang harus saya sampaikan menggunakan motor pribadiku. Dalam perjalananku aku bertanya ke siapa saja tanpa pandang bulu agar kutemukan alamat yang kucari.

Tidak terasa, tenggorokan ini terasa kering, rasa haus dan lapar aku rasakan. Akan tetapi rasa itu seperti hilang, aku dikasih minum setiap bertemu dengan orang tua yang kutemui dan juga aku bertemu dengan sahabat atau teman kuliahku dan di suguhi makan dan minum. Alhamdulillah… Ya Allah barokahnya perjalanan ini.

Aku berkeling dari kampung-kampung di sekitaran kampus, membuat aku mengerti bahwa apapun itu, jalani aja insyaallah akan barokah. Aameen… From ABEE  090123

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...