Sabtu, 14 Januari 2023

Pekerjaan yang Hasilnya di Luar Dugaan

Ahmad Berhimin, SE., ME. (Putra Lintang)



Seiringnya waktu yang berjalan dan berputar, terkadang apa yang kita harapkan dan inginkan serta sudah kita rencanakan dengan matang tidak menjadi kenyataan. Itu sulit kita percayai dan sulit juga kita terima dengan akal sehat.

Akan tetapi, segala hal yang akan terjadi pasti sudah siapkan dalam bentuk moril apa yang akan terjadi ke depannya terhadap hasil pekerjaan yang kita lakukan dan kerjakan. Seperti kemarin dari sebelum berangkat mendistribusikan surat pemberitahuan sosialisasi PMB dan soasialisasi program beasiswa, dengan cara mengujungi sekolah ke sekolah dengan jumlah sekolahan tujuan distribusi surat tersebut adalah 15 sekolahan. Dari sekolah ke sekolah yang disebut dalam program acara tersebut adalah IGT atau INAIS Goes To School.

Program yang ditawarkan pihak institusi pendidikan tersebut sangat menarik dan sangat bagus, akan tetapi sambutan dari beberapa sekolah kurang. Saya sebagai petugas agak kaget saja kenapa ya ??. apa mungkin kurang tepat moment yang kita tawarkan atau karena kegiatan sekolah yang saya kunjungi sudah mulai fokus dengan persiapan KBM yang mengarah ke ujian.

Akan tetapi saya sebagai petugas tetap harus optimis dengan segala kondisi  sesuai dengan hadist Nabi berikut

عَجَبًا لِأَمْرِ الْمُؤْمِنِ إِنَّ أَمْرَهُ كُلَّهُ خَيْرٌ، وَلَيْسَ ذَاكَ لِأَحَدٍ إِلَّا لِلْمُؤْمِنِ؛ إِنْ أَصَابَتْهُ سَرَّاءُ شَكَرَ فَكَانَ خَيْرًا لَهُ، وَإِنْ أَصَابَتْهُ ضَرَّاءُ صَبَرَ فَكَانَ خَيْرًا لَهُ

“Seorang mukmin itu sungguh menakjubkan, karena setiap perkaranya itu baik. Namun tidak akan terjadi demikian kecuali pada seorang mu’min sejati. Jika ia mendapat kesenangan, ia bersyukur, dan itu baik baginya. Jika ia tertimpa kesusahan, ia bersabar, dan itu baik baginya,” (HR Muslim).

Juga terdapat di dalam alquran

فَاذْكُرُونِي أَذْكُرْكُمْ وَاشْكُرُوا لِي وَلَا تَكْفُرُونِ

"Fażkurụnī ażkurkum wasykurụ lī wa lā takfurụn."

“Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku,” (QS al-Baqarah: 152).

Berdasarkan semua yang telah dijelaskan tadi, bisa petik kesimpulan bahwa apapun yang kita rencanakan dan kerjakan belum tentu hasilnya sesuai dengan yang kita harapkan jadi harus siap dengan segala kemungkinan yang ada.  “Maju Terus Jangan Lihat komentar Orang“. Abee 14012023.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...