Rabu, 18 Januari 2023

Kisah Penting dari Orang-orang Penting

Oleh: Ahmad Berhimin, SE., ME (Putra Lintang)

 


Sudah beberapa hari ini terhitung dari Jumat tanggal 13 Januari 2023 Jam 09.00 WIB sampai selesai jam 16.00 WIB kemudian hari Senin tgl 16 Januari 2023 berarti pendistribusian surat pengantar sosialisasi beasiswa dalam acara IGT (INAIS GOES TO SCHOOL) sudah berjalan dua hari lamanya yaitu hari jumat dan hari senin. Hal ini arena jadwal Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolahan yang dituju hanya memberlakukan lima hari kerja yaitu senin sampai jumat sesuai dengan peraturan Kemedikbud yang berlaku.  

Dalam pendistribusian surat pengantar tersebut saya bertemu dan berjumpa dengan orang-orang yang penting dalam dunia pendidikan. Saya merasa tersanjung dan merasa bahagia, orang yang saya temui tersebut diantaranya adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah, kepala humas dan para guru-guru yang sangat berdedikasi di dunia pendidikan yang bagi saya sangat baik dan mulia dalam menjalankan amanah untuk berbagi ilmu sesuai disiplin ilmu yang mereka kuasai.

Pertemuan yang sangat berharga ini berbekas di dalam sanubariku, terekam di dalam memoriku betapa indahnya dan betapa megahnya seandainya apa yang saya temui ini berlangsung di dalam semua sendi kehidupan dan tidak hanya formalitas di lingkungan pendidikan akan tetapi bisa diterapakan di lingkungan lainya. Hal ini sesui dengan anjuran rasul dalam haditsnya:

وَخَيْرُ النَّاسِ أَنْفَعُهُمْ لِلنَّاسِ

“Dan sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya.” HR. Al-Qadlaa’iy dalam Musnad Asy-Syihaab.

Alhamdulillah semoga apa yang kita harapkan dan kita doakan yang niat baik untuk kemaslahatan umat di kabulkan oleh Allah subhanahu wataallah,  amin dan apa yang kita harapkan jadi indah dan amanah di semua lini. Abee 170123

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...