Selasa, 08 Maret 2011

Baina Sama..... Wa Sumur...

Ini cerita gue and laki gue.... mudah-mudahan ga ghibah wa bisa diambil hikmahnya. Tau khan apa judul dari tulisan ini? Baina (antara) sama' (langit) wa (dan) sumur, bener ini kisah gue sama laki gue yang emang jauuuuuuuhhh banget bedanya. Kalau nggak nyebutin nama gak ghibah khan? soalnya emang tida hari tanpa cek-cok and beda pendapat walaupun biasanya ga lewat tiga hari or semalam udah baikan lagi, biasalah namanya juga rumah tangga cuman kalo keterusan ga enak juga ya?
Gue ceritain dari awal biar loe juga tau msalah gue, begini ceritanye : Gue itu khan lair dan gede di Jakarta (gadis metropolis githu deh......) sementara laki gue pemuda desa (Bersahaja tentunya) di ujung Indonesia pula. terus pendidikan ah.... ini ga usah diomongin deh.... pokoknya beda jauh Baina Sama..... Wa Sumur... kalau pemahaman keagamaan lumayan lah bisa ngimbangin. 
Cuman yang sering jadi permasalahan di rumah gue tuh.... gimana ya... dibilang beda prinsip ga' juga, dibilang beda pemahaman ga' juga apa dong? yang pasti beda persepsi deh bahasa kerennya. Emang bener gue sebagai seorang wanita penuh pesona (eit.... narsis dikit) dan penuh rasa (pokoknya wanita banget deh.....) paling sebel khan kalo ngeliat yang serba jorok, ga rapih, berantakan dan yang sekrang jadi permasalahan utama adalah masalah binatang-binatang yang banyak berkeliaran di rumah gue. Laki gue tuh paling suka sama binatang....... ada gajah, harimau, jerapah ( Ya... enggak lah....) maksudnya di rumah gue tuh lagi diserang wabah kecoa, cecak and tikus. Nah binatang yang satu ini nih.... yang bikin gue keki. Nah.... masalahnya waktu gue bilang sama laki gue... apa coba jawabannya (Biarkan saja ma.... tikus khan makhluk Tuhan juga). Keki nggak sih..... pokoknya beda prinsip banget deh.... 
Kemarin juga gue sebagai wanita khan suka keindahan (Terutama mata uang yang indah harganya) nah... ngeliat pintu rumah yang udah jelek, rebek plus belek. Gue nggak mau khan sebagai pejuang keindahan. Trus... gue usul sama laki gue..... "Pa... coba pintu rumah kita dicat biar rada-rada serasi" Apa coba jawab laki gue (Mama ini.... ngapain sih dicat segala papa tuh suka yang alami,  back to nature githu jadi ya biarin aja....) Kesel ga sih......? Enggak kali ya...... 
Emang kaya'nya gue kudu banyak belajar lagi berumah tangga padahal udah lebih dari sepuluh tahun., ko' susah juga belajar memahami pasangan. Walaupun Baina Sama..... Wa Sumur... tapi kaya'nya keluarga gue jarang berantem sampai fatal..... paling-paling nambah momongan...... tapi emang kaya'nya Tuhan menciptakan gue dan laki gue beda banget, Tuhan mbuktiin kali ya... kalo rumah tangga itu emang penuh warna..... gak hitam saja.....       

1 komentar:

  1. Lucu sekali cerita rumah tangga you kak, ane senyum-senyum sendiri baca tulisan you, bravo 👏

    BalasHapus

Please Uktub Your Ro'yi Here...