Rabu, 09 Maret 2011

Anak Bakalan Gede

Siapa bilang enak jadi ABG (Anak Baru Gede)? ga enak tau..... mau jalan ga ada duit, minta ke bokap or nyokap. Mau ke sekolah kudu pamitan dulu sama ortu, mau sms-an minta mulu, internetan minta sama ibu. Udah githu kalo pas lagi malam minggu "Serasa Sewindu" (ketaun jomblo nihi.....). itu gue rasain sendiri ko', suer hidup tidak tenang, kaya' kentang lagi dipanggang. Kaya'nya enakan jadi orang tua deh..... 
Apa gue punya kelainan kali ya....? pengen cepet jadi orang gede, padahal gue khan masih ABG. Emang sih... jujur aja imur gue emang belum seberapa, kalau dibandingkan para pembaca, tapi walaupun muda gue juga punya rasa, cinta dan ingin menjadi dewasa. Masa' mau jadi anak-anak terus? 
Serius gue tuh.... ngerasain sendiri kalo gak enak jadi anak ABG, disalahin mulu. Pengin ini.... dilarang mami.... pengin itu dilarang pembantu perasaan susah banget jadi anak-anak. serba disalahin...... 
Cuman dari semua itu ada satu hal yang ue paling kagak demen, apa itu? tanya aja sama para ortu, mereka tau ko'. Kalo gak mau ngaku ya tanya aja begini "Kenapa ya anak sekarang susah diatur?" paling mereka menjawab "Emang bener anak-anak sekarang susah diatur nggak kaya' dulu waktu saya masih anak-anak" ini nih.... yang bikin jadi ABG tambah gak enak...... disalahin mulu. Apa orang tua gak mikir ya dulu juga pernah ngerasain jadi ABG tapi tega-teganya nyalahin ABG sekarang juga..... bener lagi.... emang gak bisa nyalahin gue dan temen-temen gue yang idup gak sezaman dengan pra ortu. Harus para ortu tau dong..... kalo dulu mah.... mo pacaran juga susah.... mo maksiat harus bayar mahal beda dengan sekarang...... mo pacaran  tinggal janjian pake FB or Social Networking....(keren juga bahasa gue...), mo liat yang githuan tinggal buka Hp or Smart phone, kalo g apunya tinggal minta ke temen kirim by blue tooth, gampang to....? (Gampang gundulmu)...... maksud gue tuh... jaman sekarang beda banget sama jaman par ortu jadi ya jangan salahin gue dong kalo begini emang udah jamannya...... 
Tapi maksud gue bukan begitu, jadi ABG jaman sekarang beda banget sama ABG jaman ortu gue..... sekarang tuh.... tantangannya makin berat kudu tebel iman and takwa..... nah ini nih.... yang kudu nyalahin para orang tua.... jangan nyalahin ABG mulu.... ortu nya juga dong disalahin.... masa' kite mulu yang disalahin.... 
Nah.... ini yang gue maksud gak enak jadi ABG, disalahin mulu... padahal orang tua juga kudu disalahin karena ngedidiknya kurang ilmu..... (eit.... jadi anak durhaka ya....) Kaga' ko' cuman ngasih tau aja (Walah... walah.... orang tua ko' dikasih tau sama ABG).... pokok na... mah.... teu ngenah jadi ABG, makanya gue pengin cepet-cepet gede biar bisa nyalahin ABG terus gue bilang ke mereka "Bapak dulu perasaan gak kaya' loe-loe pade....." padahal dalem ati....... "SSSTTtt.... sama juga ding......hiks....hikss...." 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...