Minggu, 13 Maret 2011

Nyambung Terussss…………

Oleh : Ananda Muhammad


Wah….. udah lama gue nggak nulis di blog ini, kayaknya kangen banget nih.... Cuman kemarin-kemarin emang sibuk bener. Tapi kata temen sih emang sibuk bukan alasan untuk tidak menulis, emang gue rasa juga kaya’ githu walaupun nggak nulis di blog gue masih nulis cuman di media lain. Ngomong-ngomong soal nulis gue sebenarnya punya ide banyak banget yang jadi bahan tulisan gue, cuman kadang-kadang saking banyaknye bingung mau nulis yang mana duluan. Belum lagi pesenan dari teman suruh nulis inilah.... suruh nulis itu lah….. pokoknya banyaknya banget deh…..
Sekarang gue mau nyeritain tentang temen gue yang kalo pas kuliah tuh… sering banget gak connect (nyambung gitu). Dosennya udah semangat banget and sampai berbusa-busa tetap aja susah mahami materi kuliah. Kenapa ya…. yang salah mahasiswanya apa dosennya? Mahasiswanya yang tulalit atawa dosennya yang ngomongnya setinggi langit? 
Loe pernah ngerasain pas lagi kuliah gak paham apa yang diomongin dosen…. Or buat loe yang masih di sekolah pernah gak guru lagi ngomong di depan loe bener-bener gak nyambung apa yang diomongin oleh beliau? (Gue sih…. Jarang….. maksudnya jarang paham) Kalo sekali-kali sih oke aja cuman kalo keseringan kaya’nya kudu direfresh lagi deh our mind or our teacher and lecture.
Oke deh…. Kalo gue liat sih emang ada yang salah kenape pas lagi kuliah loe ga nyambung banget sama dosen. Ini hasil analisa gue :
  1. 1.      Hal pertama sepertinya loe waktu itu emang ga bisa focus. Jujur aja loe ga konsen khan? Bagaimana solusinya? Tunggu dulu dong ini khan baru dianalisa.
  2. 2.      Kedua kaya’nya dosennya semangat banget sampe-sampe ga ngeliat lagi siapa yang diadepin.
  3. 3.      Materi yang loe pelajari bisa jadi emang ga disukai…… atawa itu adalah mata kuliah perdana loe yang selama ini ga terbayangkan.

Dari ketiga analisa gue ini kira-kira yang mana ya penyebab utamanya? Jelas lah tiga-tiganya hanya kadarnya aja yang beda-beda setiap orang. Ada yang emang lagi banyak pikiran jadi ga bisa focus. Ada juga yang emang salah dosennya sehingga ngomongnya terlalu tinggi atau yang terakhir materi yang dibawaan emang sesuat yang baru sehingga belum bisa dipahami oleh pikiran kita.
Terus solusinya bagaimana? Gampang aja take it easy….. kalo emang pas lagi kuliah or belajar di sekolah belum nyambung ya saran gue sambungin aja. Gampang to? Caranya ? tinggal cari hal-hal yang putus terus sambungin deh…. Oke… maksud gue kira-kira apa yang tidak bisa dipahami dari mata kuliah itu, terus tanyakan kepada dosen atau guru kita, beliau juga pasti mau aja deh nerangin ulang. Apalagi kalo dosen yang emang seneng kalo diskusi…..
So…. Mudahan-mudahan teman gue yang masih belum connect bisa baca tulisan ini and kalo pas kuliah jadi nyambung terussss….. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...