Selasa, 01 Maret 2011

Curhat Akhwat Pembalap


Oleh Handayani San

Dulu waktu belum bisa naik motor, kepengen deh bisa…enak kali ya kalau bisa naik motor, mau ke mana-mana tinggal..ngeng…gitu. Mau ke mall ngga usah nunggu-nunggu misua yang antar. Kalau lagi suntuk, tinggal jalan-jalan aja ke mana suka, bensin seliter juga cukup.


Giliran sekarang udah bisa, pengen deh sekali-kali manja, ke mana pergi diantar misua, tinggal duduk manis gitu di belakang misua, sambil pegang erat pinggangnya. Jiah…jadi ingat masa muda nih, kaya romie n Julie or galih n ratna di Gita Cita SMA. Tapi terkadang keadaan juga yang memaksa untuk pergi pakai motor sendiri, tanpa mahrom. Maklum mahromnya pada sibuk, masing-masing punya kegiatan sendiri-sendiri. Jadi ya terpaksa jadi Rosiwati n Perkasawati.

Sebenarnya ada perasaan malu juga sih, masa ke mana-mana sendiri tanpa mahrom, habis gimana lagi? Ya memang begini adanya.  Nikmatin aja kaleee ya… Tapi kadang jujur nih, suka iri lihat akhawat yang ke mana-kemana diantar misua or mahromnya. Kadang saat kajian teman-teman suka iseng tanya,padahal mereka tau kalau ke mana-mana saya seringnya sendiri “Datang sama siapa Um..?” ya saya jawab “sama Mio”…Eh..mereka malah ketawa. Emang benar sih ke mana-mana selalu sama Mio, suami kedua...(ups…bercanda…)

Herannya lagi nih walaupun sudah niat ngga ngebut kalau di jalan raya nan halus n mulus, tetap aja ngga bisa kalau ngga ngebut, lupa sama jilbab yang berkibar-kibar, lupa sama wajah yang cuma kelihatan mata doang. Pernah satu waktu ngga sengaja balapan sama ikhwan, eh ngga taunya ikhwan itu dosen di kampus. Asli…malu banget. Mudah-mudahan itu dosen ngga kenal..(ngarep.com)

Ada satu hadits yang selalu saya ingat dan membuat saya banyak beristighfar kalau ingat hadits ini. Rasululloh Shallallohu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda : “Sesungguhnya wanita itu adalah aurat, maka apabila keluar, syaithan akan menghiasinya.” (Dikeluarkan oleh Al Bazzar dan At Tirmidzi dan dishahihkan oleh Asy Syaikh Al Albani dalam Irwaul Ghalil jilid I)

Hadits Rasululloh Shallallohu ‘Alaihi Wa Sallam di atas merupakan peringatan kepada kaum wanita agar tidak banyak keluar rumah tanpa disertai mahram. Islam melarang mereka agar tidak terjerumus pada perbuatan-perbuatan yang diharamkan oleh Alloh dan Rasul-Nya yaitu sebab-sebab yang akan mengantarkan pada perbuatan zina.

Kalau udah gitu banyak-banyak istighfar deh, semoga apa yang dilakukan adalah ibadah karena ingin menuntut ilmu syar’i, karena ingin memperdalam ilmu dien. Semoga Alloh selalu memberikan kemudahan bagi orang-orang yang menuntut ilmu syar’i.  Aamiiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...