Senin, 09 Januari 2023

Berpikirlah Secara Praktis, Jangan dibuat Ribet

Ahmad Berhimin, SE., ME (Putra Lintang)


 

Banyak aktifitas sehari-hari yang kita jalani baik yang bersifat formal atau non formal, menjadi kewajiban bagi kita. Entah itu berupa pekerjaan rutin, tugas yang mendadak diberikan oleh atasan atau pekerjaan yang karena keadaan darurat harus dilakukan. Semua kegiatan tersebut terkadang mau tidak mau, suka tidak suka dan sempat tidak sempat harus kita laksanakan dan kita kerjakan secara sungguh-sungguh.  

Sebagai contoh kegiatan terkait pekerjaan di lingkungan rumah kita, kadang kala urusan pekerjaan atau kegiatan yang secara nyata itu dengan mudah kita kerjakan dan dengan gampang sekali kita selesaikan akan tetapi itu akan bisa menjadi sukar dan banyak rintangannya. Banyak sekali penyebabnya, salah satunya adalah karena ketidaknyamanan dalam melakukannya.

Ketidaknyamanan dalam melakukan sebuah kegiatan bisa terjadi karena ada unsur dari pihak lain, sebagai contoh kita akan mengerjakan kegiatan di lingkungan kita yaitu membersihkan rumah, kelihatannya gampang dan mudah, dan bisa kita laksanakan dengan mudah. Akan tetapi akan menjadi susah dan ribet ketika kita mengerjakannya dengan kemalasan.

Maka, untuk menghilangkan rasa malas tersebut ada beberapa tips yang bisa dilakukan, yaitu: Pertama, ada niat yang tidak tulus dan ikhlas. Kedua, ada campur tangan dari pihak luar. Ketiga, ketidaksiapan kita dalam mengerjakan pekerjaan itu. Keempat, kalau kita bertindak sewajarnya dan berfikir seikhlasnya semua yang dijabarkan di atas insyaallah akan dikerjakan dan dilaksanakan dengan baik. Kita Harus Bisa Berpikir lah secara praktis jangan dibikin ribet. From ABER  07012023

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...