Senin, 30 Januari 2023

Sahabat Dunia Akhirat (Bag. 2)

Ahmad Berhimin, SE., ME (Putra Lintang)

 


Perkenalan yang tanpa sengaja dengan sahabat say aini sangat berbekas dan selalu teringat segala kebaikan yang terukir. Walaupun sebenarnya hal yang negatif juga terjadi, diantaranya perbedaan pendapat dan perbedaan pandangan akan tetapi kami tidak begitu memdulikannya.

Saya memiliki prinsip dalam hal persahabatan, sehingga saya merasa sahabat saya ini banyak sekali memberikan inspirasi dalam hal yang positif, salah satunya adalah ia selalu mengajari saya bagaimana menjadi penulis yang baik. Jujur saya bangga sekaligus terharu, saya dari awalnya tidak paham dan tidak mengerti bagaimana menulis dan bagaimana merangkai kata dan juga bagaimana menjadikan tulisan itu indah dan juga bagaimana-bagaimana yang lainya.

Sahabat saya ini memberikan motivasi, sehingga saya memberanikan diri untuk menulis. Menulis dari apa aja yang bisa saya tuliskan dan bisa saya tumpahkan di dalam tulisan saya ini. Pertama kali saya menulis di artikelb anyak sekali kesalahan yang saya lakukan, sahabat saya ini langsung protes dan mengoreksi tulisan saya tanpa basa-basi langsung ke saja ke inti permasalahan.

Sahabat saya ini berkomentar “Tulisanmu tidak nyambung kata-katanya, terlalu umum kata-katanya, banyak mengulang kata-katanya, belum ke point langsung, serta terlalu banyak ide yang yang dituangkan sehingga tidak fokus”. Nyesek rasanya mendengar kata-kata juga komentarnya, akan tetapi semua itu adalah proses yang harus saya lalui agar menjadikan saya menjadikan penulis yang benar-benar berkualitas.

Sempat sedih dan juga drop menhadapi kritik dan masukannya, akan tetapi saya bertekad sebagaimana pepatah dalam bahsa Sunda mah nekad bari jeng teu boga modal. Terimakasih sahabatku, salah satu inspirasi saya dalam menulis karena sahabat saya inilah saya bisa menulis yang benar. Semoga kedepannya dari doa sahabat saya ini bisa menjadi penulis yang dihargai dan tulisan saya bisa mejadikan inspirasi bagi banyak orang. Aameen… @ ABEE  280123

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...