Rabu, 18 Januari 2023

Pengalaman Belajar Teknis Menulis

Ahmad Berhimin, SE., ME (Putra Lintang)


Pengalaman Belajar Teknis Menulis

Ahmad Berhimin, SE., ME (Putra Lintang)

 

Perkenalan saya dengan dunia tulis-menulis seperti tidak direncanakan, seorang sahabat baik memperkenalkan tentang teknis tulis-menulis. Sahabat saya ini memberikan masukan dan juga bercerita tentang menulis mulai dari bagaimana indahnya menulis. Ia berkata dengan menulis kita bisa mencurahkan apa yang telah kita lalui, apa yang kita alami,  yang telah dipelajari dan bisa juga kita berbagi ilmu juga dengan menulis kita bisa menberikan manfaat atau motivasi kepada orang lain.

Awalnya saya tidak bisa sama sekali bagaimana menulis dan teknik menulis dikarenakan di dalam pikiran saya terpatri bahwa menulis itu sulit atau tidak gampang. Menulis itu butuh keterampilan bagaimana mengolah kata-kata yang baik dan benar juga harus sesuai kaidah Bahasa, khususnya bahasa Indonesia yang baik dan benar, atau merangkai kata-kata agar bahasa yang dituliskan tersambung secara baik dan benar.

Seiringnya waktu saya mulai menulis dalam bentuk artikel, hari demi hari saya jalani untuk belajar menulis, dari belajar bahasa untuk menulis yang mana yang baku atau tidak baku, belajar menempatkan kata kata agar tersambung dengan baik dan terstruktur. Penempatan huruf kecil dan huruf kapital dan juga tanda baca dalam penulisan.

Di dalam penulisan pun banyak sekali sahabatku ini berkomtar dan memberikan masukan, terkadang membuat saya yang baru belajar menulis ini menjadi serba salah dan bingung dan terkadang menbuat semangatku menghilang dan drop. Saya merasa tidak manpu dan juga dalam benak saya banyak sekali aturan dan kritikan yang harus saya hadapi dan lalui, sehingga tulisan tersebut menjadi baik, enak dibaca orang dan memberikan manfaat bagi orang lain.

Salah satu pemacu dari sahabtku ini adalah menulislah  apa yang mau kamu tulis dengan otak kirimu, keluarkan juga semua ide imajinasimu dengan bantuan otak kirimu setelah kamu tulis dan kamu jabarkan tulisanmu lalu rapikanlah dengan otak kananmu. Insya Allah akan ada hasilnya, tulisanmu akan semakin baik dan pada waktunya akan enak dibaca orang lain dan memberi manfaat bagi para pembacanya. Semoga… @ ABEE 180123

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...