Senin, 09 Januari 2023

Doa dan Harapanku dalam Pekerjaan

Oleh: Ahmad Berhimin, SE., ME (Putra Lintang)

 


Pada masa lalu, aku sangat berharap menjadi seorang yang bekerja di kantoran yang bonafit dan ideal. Pekerjaan yang segala penunjang aktifitas pekerjaan serba ada dan lengkap, baik itu sarana dan prasarana fisik atau non fisik. Fasilitas yang lengkap diharapkan memacu semangat unutk bekerja dan gairah niat kerja yang tulus.

Namun semua harapan dan asa itu sepertinya bagaikan Pungguk Merindukan Bulan, kenapa bisa begitu? dikarenakan pengalaman dan perjalanan kehidupan yang telah mengajarkan,  dari tempat kerja yang satu dengan tempat kerja yang lain sulit sekali untuk mendapatkan tempat kerja yang ideal dan bonafit.

Tempat kerja yang super lux dari fasilitas, baik fasilitas umum atau fasilitas lainya dan rekan kerja yang solid dan akan tetapi perhatian dari atasan tidak ada sama sekali dan kurang support dan atasan level tertinggi yang tidak paham struktural dan cendrung otoriter. Sementara di sisi yang lain, ada tempat kerja yang fasilitasnya serba sederhana, namun rekan kerjanya baik dan solid perhatian dari atasan ada dan menberikan royalty kepada karyawan yang baik dan berprestasi dan pimpinan yang sangat baik dan leadership yang good.

Berdasarkan dua sisi gambaran dunia kerja tersebut dapat kita ambil kesimpulan bahwa semua yang ada di kehidupan itu harus kita jalani dan lalui dengan ikhlas tidak ada namanya mahluk di dunia ini yang sempurna, walaupun sebenarnya do’a dan harapanku selalu ada untuk mendapatkan tempat kerja yang nyaman baik secara fasilitas mau secara psikis. Itulah doa dan harapanku di dalam pekerjaan, From ABEE  090123.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...