Kamis, 19 Januari 2023

Kekuranganku adalah Kekuatanku

Oleh: Ahmad Berhimin, SE., ME (Putra Lintang)

 


Sekilas perjalanan hidup manusia yang diciptakan oleh Allah Ta’ala sangatlah sempurna. Ia adalah mahluk yang paling istimewa di antara mahluk yang lain, karena Allah Ta’ala menciptakan manusia dengan wujud yang indah kalau dilihat secara fisik dan manusia juga diberikan akal dan pikiran yang membuat mahluk yang namanya manusia menjadi luar biasa sempurna.

Berbicara tentang yang namanya manusia, saya adalah adalah satu ciptaan Allah Ta’ala yang menurut saya sangatlah sempurna. Oleh karena itu wajib bagi saya bersyukur dan selalu memjalankan perintah dan laranganNya serta selalu baik kepada sang pencipta yaitu Allah Ta’ala.

Akan tetapi saya sendiri menyadari Allah Ta’ala menciptakan saya lengkap dengan kelebihan dan kekurangan, dalam hal ini saya sampaikan bahwa kekurangan saya ini banyak sekali, itu menurut penilaian saya. Sebagai contoh: kekurangan saya dalam bersosialisasi  dan rasa minder saya dalam bergaul membuat saya menjadi manusia yang pendiam dan selalu takut dalam melangkah. Sekuat tenaga saya menepis hal tersebut, akan tetapi setiap saya memulainya saya selalu ada rasa takut karena dipandang rendah dan selalu menjadi bahan celaan dan fitnaan. Itu adalah kekuranganku,  akan tetapi dalam doa dan harapanku selalu semoga di balik kekuranganku aku bisa menjalani hidupku dengan baik dan aku jadikan kekuranganku menjadi kelebihanku.

Akhirnya, semoga dalam menjalani kehidupan ini selalu ada titik terang yang baik buat saya dan selalu menuntun saya ke arah lebih baik dan menjadikan saya manusia yang diridhai hidupnya dan menjadikan kekeuranganku sebagai rem atau pengingatku akan dahsyatnya kekuasan Allah Ta’ala. @ ABEE 180123 @

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...